Menhan Prabowo Resmi Buka Pendidikan D3, S1-S3 Universitas Pertahanan

waktu baca 3 menit
Menhan Prabowo Subianto Resmi Buka Universitas Pertahanan

Berita , Gemasulawesi – Menhan Prabowo Resmikan D3, S1-S3 Unhan Resmikan Upacara Pembukaan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk D3, S1, S2 , Program Profesi S3 dan Promosi Jenjang dan Jenjang Taruna Mahasiswa Program D3 dan S1 Sebanyak 792 calon mahasiswa dari seluruh provinsi di Indonesia dan luar negeri diwisuda sebagai mahasiswa UNHAN RI pada jenjang D3, S1 hingga Sementara itu, sebanyak hingga 272 Sersan Taruna telah dipromosikan menjadi Sersan Mayor Dua Taruna Mahasiswa RI oleh UNHAN. Sebanyak 282 Kopral Kadet dipromosikan menjadi Sersan Kadet.

Kemudian 300 prajurit taruna, termasuk 175 kopral taruna mahasiswa D3, dipromosikan menjadi sersan taruna dan 175 prajurit taruna mahasiswa di Universitas Pertahanan Nasional Indonesia, satu-satunya yang mempelajari spektrum penuh studi dan pembelajaran tentang strategi pertahanan dan peperangan. Perang, lanjut Prabowo, adalah sesuatu yang vital bagi kehidupan berbangsa.

Perang adalah sesuatu yang tidak diinginkan dan tidak diinginkan oleh semua orang waras. “Ketika seseorang menginginkan perdamaian, maka harus siap berperang.

Pertahanan sangat mutlak bagi bangsa. Kalau Indonesia kaya harus kuat menjaga kekayaannya, dan kalau mau merdeka bangsa harus kuat menjaga kemerdekaan, dan kalau mau berdaulat, bangsa harus kuat menjaga kedaulatannya” imbuhnya.

menegaskan, perlu ditegaskan bahwa perang di abad 21 adalah perang tekad untuk ilmu pengetahuan dan teknologi.UNHAN RI akan menjadi harapan bangsa, dipilih dan dipilih dari ribuan bahkan puluhan ribu, belajar dengan tekun dan penuh semangat, menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

Baca: Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Partai Gerindra Siapkan Deklarasi

Mahasiswa Unhan harus menjadi pemikir cerdas yang melahirkan inovasi, kemajuan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar UNHAN RI dan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab atas kerjasamanya dalam mewujudkan program studi sarjana bertaraf internasional. Lulusan SMA terbaik jurusan IPA dan IPS dari seluruh negara ASEAN dapat bersaing ketat untuk menjadi taruna Unhan pada tahun 2024.

Prof. Dr.Ir.Amarulla Octavian rektor UNHAN mengatakan, pendirian program sarjana internasional baru beserta 4 program magister internasional merupakan program unggulan Unhan untuk mencapai akreditasi internasional. Siswa master dari luar negeri pada awalnya dapat berpartisipasi.

Pelatihan kelas UNHAN RI, untuk 4 program studi yaitu Diplomasi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Strategi Perang Rakyat Total dan Suara Teknik Pertahanan Cyber, Demonstrasi Senapan Kolom, Demonstrasi Bela Diri Merpati Putih, Demonstrasi Pembongkaran Senjata Panjang dan Pendek Secara Cepat dengan Mata Terbuka atau Tertutup, dan penampilan drum band Canka Praditya Wiratama oleh taruna mahasiswa Universitas Pertahanan Indonesia. (*/R)

Baca: Prabowo Subianto Melakukan Silaturrahmi ke Rumah Megawati

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.