Piala Dunia Qatar Menjadi yang Termahal Bagi Penggemar

waktu baca 2 menit
Piala Dunia Qatar. Foto by timeoutdubai.com

Olahraga, Gemasulawesi – Pergi menyaksikan untuk menonton Timnas favorit berlaga dengan Timnas negara lain mungkin adalah impian bagi sebagian besar, jika tidak semua, penggemar .

Namun harapan itu, bagaimanapun, mungkin akan sulit diwujudkan banyak fans sepakbola tahun ini, turnamen yang akan segera dihelat bulan depan di Qatar akan menjadi yang termahal bagi mereka yang punya niatan untuk berkunjung.

Bukan hanya tiket pertandingannya saja yang mahal namun juga harga perjalanan dan akomodasi juga merupakan yang paling mahal.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk tiket pesawat sendiri adalah sekitar Rp 25 juta untuk sekali perjalanan dari Jakarta ke Doha (Qatar). Untuk biaya tiket pesawat pulang pergi, jadi setidaknya fans harus menyediakan uang transportasi sekitar Rp 50 juta.

Baca: Manchester United Pertimbangkan Akhiri Kontrak dengan Cristiano Ronaldo

Pilihan akomodasi termurah untuk para penggemar selama gelaran 2022 adalah di fan village, yang memiliki portacabin en-suite sementara yang dapat hingga menampung dua orang, tersedia dengan harga sekitar $200 per malam atau sekitar Rp 3.000.00. Namun, sekali lagi, sebagian besar mungkin sudah habis dibooking.

Namun, dengan animo masyarakat yang tinggi penerbangan dan akomodasi mungkin terjual habis dengan cepat dan mungkin saja harga itu bisa jauh lebih tinggi, terutama jika penggemar ingin menghadiri pertandingan setelah babak grup.

Sementara tiket pesawat, harga tiket untuk menonton pertandingannya sendiri dikabarkan naik 46% dari final di Rusia pada 2018.

Tiket termurah pertandingan sendiri berkisar 2w dolar Rp 160 ribu. Tentu saja ini ditentukan juga dengan jenis pertandingannya, sementara yang termahal bisa sampai dengan Rp 24 juta.

Tiket pertandingan sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, yang mana semakin baik fasilitas maupun spot duduk untuk menonton, maka harga akan semakin mahal.

Baca: Sadio Mane Gagal Perkuat Timnas Senegal di Qatar

Selain itu, mahal atau murahnya harga tiket pertandingan, tenti ditentukan oleh fase pertandingan. Tenti, babak fase grup akan lebih murah harga tiketnya ketimbang laga final.

Tiket untuk sebagian besar pertandingan sekarang sudah terjual habis. Namun, sementar mengoperasikan platform penjualan kembali resmi bagi mereka yang tidak bisa lagi hadir hingga akhir turnamen. (*/GLR)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.