Manchester United Pertimbangkan Akhiri Kontrak dengan Cristiano Ronaldo

waktu baca 2 menit
Selebrasi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada lanjutan Grup E Liga Europa 2022/23 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Foto by www.twitter.com/EuropaLeague

, Gemasulawesi sedang menjajaki cara untuk mengakhiri kontrak mereka dengan di klub setelah wawancara bersama dengan Piers Morgan yang viral.

Wawancara Ronaldo di Talk TV yang ditayangkan dalam dua bagian pada hari Rabu dan Kamis – menunjukkan pemain berusia 37 tahun itu mengkritik klub dan manajer Erik ten Hag, yang menurut pemain itu “tidak dihormati”.

Ronaldo juga mengklaim petinggi berusaha memaksanya keluar dari Old Trafford dan merasakannya ketika dia meragukan alasan mengapa dia tidak bisa menghadiri pramusim karena putrinya sakit di rumah sakit.

United mengatakan mereka akan mempertimbangkan tanggapan mereka terhadap komentar Ronaldo “setelah fakta lengkap ditetapkan” dan merilis pernyataan singkat pada hari Jumat yang mengumumkan bahwa klub telah “memulai langkah yang tepat”.

Baca: Sadio Mane gagal perkuat Timnas Senegal di Qatar

Sekarang jelas bahwa peluangnya hampir nol Ronaldo akan bermain untuk klub lagi.

Sementara United belum menetapkan waktu pada proses tersebut, tetapi diperkirakan mereka ingin keluarnya Ronaldo dilakukan “dengan bersih dan cepat” dan dengan cara yang bermartabat – tidak hanya untuk meminimalkan gangguan bagi Old Trafford, tetapi juga untuk menunjukkan rasa hormat kepada Portugal apalagi selama Piala Dunia.

United tidak ingin memberi Ronaldo bayaran untuk pergi dan mengingat keinginan pemain dan klub untuk berpisah, diharapkan resolusi dapat segera tercapai.

Ini bukan proses yang mudah mengingat kontrak Ronaldo adalah salah satu pesepakbola yang terbesar dalam sejarah .

Baca: Cristiano Ronaldo mengaku tidak berteman dengan Gary Neville dan Wayne Rooney

Ronaldo mengkritik klub karena kurangnya investasi dalam 13 tahun sejak dia meninggalkan Old Trafford. Penyerang Portugal ini juga mengkritik pelatih Ten Hag. Dalam konferensi pers, Ten Hag selalu menyatakan Ronaldo telah diberi waktu istirahat di pramusim untuk menangani masalah keluarga. (*/GLR)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.