Polisi Pulangkan Empat Orang Terlibat Bentrok BBM Naik di UNM

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Polisi pulangkan empat orang, yang terlibat saat terjadi bentrok dalam demonstrasi mahasiswa di Universitas Negeri Makassar (UNM) tolak harga bahan bakar minyak (BBM) naik.

Hal itu diungkapkan Kombes Polisi Komang Suartana, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan saat dikonfirmasi, Selasa 6 September 2022.

Empat orang tersebut diamankan polisi Senin 5 September 2022 malam saat terjadi bentrokan demonstrasi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan kampusnya di Jl AP Pettarani.

“Empat orang ditangkap di lokasi bentrokan, tapi semuanya telah dipulangkan dan diserahkan kepada orang tuanya,” ucapnya.

Komang mengatakan tidak ada kegiatan kriminal yang ditemukan di antara empat orang yang ditangkap. Polisi kemudian membebaskannya dan membawanya kembali ke orang tuanya.

Ia menjelaskan, empat orang tersebut juga bukan mahasiswa. Oleh karena itu, keempat orang tersebut diamankan di lokasi saat terlibat bentrok tolak harga BBM naik oleh mahasiswa UNM. Namun setelah dilakukan penyelidikan, tidak ditemukan pelanggaran. Keempat orang tersebut kemudian dibebaskan.

Baca: 182 KK Terdampak Banjir di Sigi Mulai Mengungsi

Sebelumnya diberitakan aksi demonstrasi tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kota Makassar berakhir dengan bentrokan pada malam hari Senin 5 September 2022.

Bentrokan terjadi antara warga dan mahasiswa Universitas Negeri Makassar di JL AP Pettarani di depan kampusnya.

Bentrokan mereda sekitar pukul 22.30 WITA setelah aparat Brimob mendorong mahasiswa ke Jl Raya Pendidikan dan ke kampus UNM. (*/Ikh)

Baca: 1 Teroris di Lumajang Ditangkap Densus 88

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.