Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan Usai Dievaluasi

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto/Instagram @Shintaeyong777

Bola, gemasulawesi – Setelah beberapa lama di Indonesia sebagai pelatih Timnas, Pulang ke Korea Selatan pada Senin 16 Januari 2023 malam.

Kabar pulang ke Korea Selatan ini disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat. Menuruttnya akan menetap di Korea Selatan selama beberapa pekan ke depan.

Indra Sjafri menyebutkan telah melalui tahap evaluasi di Hotel Sultan, Jakarta Minggu 15 Januari 2023 karena kegagalannya membawa Timnas di Piala AFF 2022.

Baca: Salah Taktik Gagalkan Mimpi Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2022

kembali ke Korea Selatan pada malam ini (Senin 16 Januari 20230). Saya tidak begitu tahu akan berapa lama. Nanti saya tanyakan kembali sampai kapan,” ujar Indra Sjafri.

setelah masa liburan di Korea Selatan selesai, akan balik ke Indonesia dan kembali melanjutkan pekerjaannya. Kali ini Shin Tae-yon memimpin timnas .

Untuk belaga di kancah Intenasional yaitu di Piala Asia 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Lalu, kapan persiapan timnas dalam menghadapi Piala Asia 2023 dimulai?

Baca: Timnas Vietnam Dapat Pengawalan Ketat Polda Metro Jaya Jelang Tanding dengan Indonesia

Indra Sjafri pun memberikan keterangan belum tahu, sebab baru akan melaporkan hasil evaluasi pada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan serta anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Saya kan belum tahu hasil evaluasinya. Sementara nanti akan dilaporkan ke Pak Ketua. Nantilah Pak Ketua yang memutuskan langkah-langkah selanjutnya bagaimana,” tambah Indra Sjafri.

Diketahui selama di korea Selatan akan melaksanakan wawancara terhadap Media Korea Selatan, Naver. mengungkapkan nantinya mempersiakan timnas di 1 Februari 2023 guna Piala Dunia 2023 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca: Jelang Lawan Vietnam: Timnas Indonesia Benahi Kekurangan

Itu artinya, pria berumur 53 tahun hanya dua pekan di Negeri Ginseng, sebelum kembali ke Indonesia untuk melatih Timnas

“Usai liburan pendek, pada 1 Februari 2023, saya nanti akan mempersiapkan timnas guna melaju di Piala Dunia ,” jelas .

“Indonesia tuan rumah. Ini merupakan turnamen yang nantinya dimainkan Marselino Ferdinan, pemain yang sudah mencetak gol di Piala AFF 2022,” jelasnya.

Baca: Pelatih Timnas Indonesia Nilai Daya Tahan Tubuh Pemain Jadi Kelemahan

“Kami nanti mempersiapkan serta memperhatikan turnamen ini dengan sungguh – sungguh. Saya nanti melakukan yang terbaik guna memenuhi harapan itu,” lanjutnya. (*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.