Tahun 2023 Apartemen akan Menjadi Pilihan Warga Indonesia

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Ilustrasi apartemen. (Foto/Pixabay)

Ekonomi, gemasulawesi –  Diperkirakan juga segmen residensial vertikal atau disebut juga di Indonesia akan menjadi pilihan melanjutkan pertumbuhan positifnya mulai paruh kedua tahun ini.

Ketahanan ekonomi nasional masih tertahan terhadap potensi resesi, sehingga optimisme pertumbuhan ekonomi di kisaran 5% per tahun akan menimbulkan sentimen positif di sektor real estate.

Diperkirakan juga segmen residensial vertikal atau disebut juga akan melanjutkan pertumbuhan positifnya mulai paruh kedua tahun ini.

“Tahun depan, jika kita bisa mencapai target pertumbuhan ekonomi di kisaran sebesar 4,5-5%, sektor real estate dipastikan masih memiliki ruang untuk pertumbuhan “Pertumbuhan akan terutama di segmen residensial dan logistik. Saya kira pemulihan ekonomi yang dimulai tahun ini akan terus berlanjut,” kata analis real estate Anton Sitorus.

Sampai November 2022, Bank Indonesia juga mencatat kredit pemilikan rumah dan masih dalam tren positif dengan pertumbuhan 8% (year-on-year).

Baca: Aturan Baru Presiden Jokowi Mengenai Penjualan Rokok Eceran

Sementara itu, secara triwulanan, bank sentral melaporkan pertumbuhan triwulan III-2022 mencapai 3,27%, yang merupakan pertumbuhan terkuat sejak tahun 2020, atau sejak pandemi.

Dalam peluncuran rumah.com Indonesia Property Market Report Q3-2022, permintaan juga tumbuh kuat sebesar 12,4% (QtoQ), namun belum dibarengi dengan pertumbuhan pasokan yang meningkat sebesar 3,0% (QtoQ ), sedangkan indeks harga mengalami kontraksi sebesar 0,5% (QtoQ).

Anton menjelaskan bahwa saat ini keseimbangan antara penawaran, harga dan pertanyaan benar-benar menjadi tantangan bagi para pengembang hingga tahun depan.  yang berhasil mengatasi tantangan ini tentu akan mendapatkan respon positif dari pasar.

Baca: Kebakaran Pasar Sentral Makassar, Tiga Saksi Diperiksa Polisi

harus terus berinovasi dan berkreasi. Jabodetabek berpenduduk sekitar 30 juta jiwa. Jika bisa memproduksi  terjangkau dalam jumlah besar di tengah permintaan yang kuat, pasti akan ada dunia,” Anton dijelaskan.

Untuk memenuhi permintaan  yang tinggi, Podomoro Golf View juga menawarkan  3 kamar tidur di Tower Ekki untuk keluarga perkotaan yang produktif. Terletak di Jakarta Selatan, Tower Ekki Podomoro Golf View hadir untuk masyarakat perkotaan yang sangat mobile yang membutuhkan akomodasi yang menawarkan lokasi strategis dengan harga terjangkau.

Ferdynand Sadrach, Marketing Director Podomoro Golf View menambahkan, kehadiran Tower Ekki bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kaum urban dan rumah tangga produktif. 

Baca: Cara Mengecek Kuota Pengumuman SNBP 2023, Simak Cara dan Syaratnya

Sedangkan tipologi 3 kamar, jelasnya, cocok untuk pasangan muda atau keluarga baru yang menginginkan akomodasi berkualitas untuk tumbuh kembang anaknya.

Tower Ekki adalah menara keempat dengan desain paling mewah, modern dan elegan di area Podomoro Golf View. Tiga putaran sebelumnya terjual hingga 4.400 unit.

“The Ekki Tower memiliki tipe 3 kamar tidur yang sangat cocok untuk pasangan muda atau keluarga baru yang menginginkan akomodasi berkualitas untuk tumbuh kembang anak-anaknya. Unit 3 kamar tidur ini memiliki banyak keunggulan bahwa unit lain tidak memiliki unit sudut lainnya dan ditawarkan dengan sangat terbatas, hanya empat unit per lantai,” tambah Ferdynand.

Baca: Sebanyak 3.344 Rumah Terdampak Banjir di Kota Makassar

Ekki Podomoro Golf View Tower didesain sangat modern dengan keamanan 24 jam, selain dilengkapi fasilitas high-end yang mendukung gaya hidup produktif bagi keluarga urban dari coworking space, green rooftop tempat parkir, hiburan dalam kamar, Wi-Fi berkecepatan tinggi, gym dan pusat yoga, hingga arena petualangan anak-anak.

Terdapat juga food court tepi sungai dimana penghuni dan keluarga dapat menikmati kuliner dengan pemandangan sungai yang indah.

Hal yang membedakannya dengan tower lainnya adalah Ekki Tower juga memiliki kolam renang bertema resort yang unik, karena tiga tower  sebelumnya tidak memilikinya. 

Baca: Dinkes Kendari Mulai Berikan Vaksinasi Penguat Kedua Pada Lansia

Sementara itu, tipologi Tower Ekki 3 kamar tidur lebih eksklusif karena memiliki jendela di setiap kamar, balkon di ruang tamu, pemandangan Gunung Salak dan akses terdekat ke pantai lift. (*/KSD)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.