Three Lions Bertemu Timnas Prancis, Akankah Menang Ataukah Sebaliknya?

waktu baca 2 menit
Harry Kane saat pertandingan Italia-Inggris di stadion Giuseppe Meazza. (Foto oleh Massimo Insabato/Getty Images)

Olahraga, Gemasulawesi telah mengamankan diri lolos ke perempat final . Di babak ini, Three Lions bertemu (juara bertahan).

Di babak 16 besar, Inggris mengalahkan Senegal 3-0, Senin (5/12/2022). Inggris menang dengan gol-gol dari Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

Sebelumnya, Prancis telah memastikan langkah mereka dengan kemenangan atas Polandia. Les Bleus menang 3-1. Olivier Giroud mencetak satu gol, sementara Kylian Mbappe mencetak dua gol.

Baca: Momen Unik Messi Bertukar Jersey dengan Pemain Timnas Australia

Sejauh ini, dua dari empat pertandingan perempat final telah dikonfirmasi. Selain Inggris melawan Prancis, pertandingan lainnya diantaranya Belanda vs Argentina.

Sebelumnya, Inggris dan Prancis bertemu dua kali di pentas Piala Dunia, namun, dua pertemuan tersebut semuanya berlangsung di babak penyisihan grup.

Yang pertama adalah ketika mereka satu grup di Piala Dunia 1966 saat Inggris menjadi tuan rumah. Yang kedua di babak penyisihan grup Spanyol 1982.

Begitu juga di Inggris 1966, Three Lions kembali menang 2-0. Saat itu mereka bahkan mencapai final dan memenangkan gelar juara Piala Dunia pertama dan sejauh ini satu-satunya.

Baca: Mampukah Bagnaia Mempertahankan Gelar Juara Dunia Untuk Musim MotoGP 2023

Bertemu lagi di Spanyol 1982 dan menang lagi. Saat itu mereka mengalahkan Prancis 3-1.

Perempat final Qatar 2022 menandai pertemuan pertama antara Inggris dan Prancis di fase gugur Piala Dunia. Akankah Inggris menang lagi ataukah Les Bleus yang akan membuat Three Lions menangis kali ini? (*/GSA)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.