Upacara HUT Bhayangkara ke-76, Sejumlah Polisi Pingsan Saat Upacara

waktu baca 2 menit
Sejumlah Polisi Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Ilustrasi Gambar

Berita , gemasulawesi – Polda , sejumlah personel kepolisian yang mengikuti upacara pingsan karena kelelahan saat mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo yang disiarkan secara virtual.

Personel kepolisian yang pingsan karena kelelahan itu langsung dibawa kepada tim medis yang siaga.

“Itu hal yang normal, manusia, mereka sangat bersemangat. Tapi itu manusiawi,” ucap Nana Sudjana, Kapolda , usai , Selasa 05 Juli 2022.

Diyakini bahwa cuaca panas dengan matahari yang terik menjadi faktor para personel kepolisian bertumbangan. Meski demikian, personel polisi yang kelelahan itu tidak mencapai belasan orang.

Baca: Pemerintah Siap Distribusikan Minyak Goreng Curah di Indonesia Timur

Merujuk pada hari jadi Bhayangkara, Nana kemudian menegaskan bahwa kepolisian selalu berusaha memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Nana berharap polisi bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ke depannya.

“Kami mohon dukungan dan juga harapan agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya dan tentunya bagi lingkungan masyarakat,” ujarnya.

HUT Bhayangkara ke- 76 berfokus di Akademi Kepolisian Semarang. Presiden Jokowi memberikan pidato dan menyiarkannya polda-polda di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta Polri untuk mencegah kecerobohan dalam menjalankan tugasnya. Dia memperingatkan bahwa kecerobohan dapat merusak citra polisi di mata masyarakat.

“Setiap kecerobohan apapun di lapangan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Jadi kerja hati-hati, kerja tepat,” ucap Jokowi, Selasa 05 Juli 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menganugrahi Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri. (*/Ikh)

Baca: Stok Beras Bulog Sangihe Aman Hingga Enam Bulan Kedepan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.