Viral Anggota Polisi Sulawesi Selatan Sebut Banyak Mafia di Polri

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Viral VIDEO Aksan Anggota Polisi di Sulsel Beberkan Kebobrokan Institusi Polri (Foto/tiktok/@alexkenaroockkena)

Sulawesi Selatan, Gemasulawesi – Baru – baru ini beredar sebuah vidio, seorang anggota di Sulawesi Selatan menyebut, banyak di Polri.

Dari vidio itu diketahui, bahwa tersebut bernama Aksan merupakan anggota Sat Binmas di Polresta Toraja.

yang berpangkat Aipda itu meminta kepada Kapolri Listio Sigit untuk membersihkan mafian – yang masih bersarang di tubuh Polri.

“Yang terhormat bapak Kapolri, izin Jendral saya Aksan anggota Sat Binmas Polresta Toraja menyampaikan pada bapak. Bersihkan institusi Polri dari yang masih bersarang di tubuh,” dikutip gemasulawesi, Sabtu 3 Deseber 2022 melalui vidio yang beredar di media sosial.

Baca: Ditinggal Orang Tua, Kakak Beradik Usia 13 dan 9 Tahun di Makassar Hidup dari Sumbangan Tetangga

Melanjutkan, bila administrasi – administrasi di Polri harus mengeluarkan uang. Mulai dari seleksi masuk, kenaikan pangkan serta mutasi semuanya menggunakan uang.

“Polri sekarang tidak karuan, karena dari awal sudah tidak bagus yang pertama masuk harus bayar, yang kedua mau pindah harus bayar, yang ketiga mau jadi perwira harus bayar jadi bagaimana kedepannya Polri kalau semuanya harus Bayar,” terangnya.

Aksan menyebutkan, pimpinan – pimpinan dibawah mengajari hal – hal yang tidak benar. Dia mengatakan, adanya pemotongan anggran Dipa, BBM dan aggaran makan.

“Rata – rata pimpinan – pimpinan dibawah bukan mengajari kami ke jalan yang benar, tapi ke hal – hal yang tidak benar, contohnya mereka memangkas uang Dipa, mereka memangkas uang BBM, uang makan,” terangnya.

Baca: Oknum Polisi Polres Luwu Diamankan BNN Sulsel Terkait Narkoba

Aksan menceritakan, sebelum bertugas ke Tana Toraja. Ia adalah anggota di Polres Palopo.

Kemudian, Aksan dimutasi oleh AKBP Alfian Nurnas yang saat ini menjabat sebagai Wadirreskrimsus di Polda Sumatra Barat, dulunya sempat menjadi Kapolres Palopo.

“Saya dimutasi, karena saya membongkar Korupsi Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas yaitu korupsi kendaraan dinas, BBM dan lain – lain. Untuk menutupi mutasi saya ke Tana Toraja saya dituduh mempreteli kendaraan dinas,” tutupnya. (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.