Ditinggal Orang Tua, Kakak Beradik Usia 13 dan 9 Tahun di Makassar Hidup dari Sumbangan Tetangga

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Ilustrasi

Sulawesi Selatan, Gemasulawesi – Dafa (13) dan Dafina (9) merupakan yang tinggal di BTP Blok J No. 39 kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea, .

Di rumahnya itu Dafa dan Dafina tinggal berdua saja tanpa pengawasan orang tuanya. Menurut warga sekitar rumah Dafa dan Dafina, orang tuanya telah lama bercerai.

Ayah Dafa dan Dafina sudah lama meninggalkannya dan pergi keluar kota. Sementara ibu Dafa dan Dafina, saat ini sedang menjalani proses hukum atau ditahan.

Sekarang ini Dafa bersekolah dijenjang SMP, sedangkan Dafina adalah pelajar SD.

Untuk kehidupan sehari – hari Dafa dan Dafina dibantu oleh para tetangga. Menerima laporan, bahwa adanya yang tinggal berdua saja.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Saharuddin bersama Binmas Iptu M Darwis dan Bhabinkamtibmas Buntusu mendatangi kediaman Dafa dan Dafina.

Baca: Oknum Polisi Polres Luwu Diamankan BNN Sulsel Terkait Narkoba

Kompol Saharuddin mengecek serta memeriksa langsung kondisi keduanya.

“Menerima adanya laporan ini pihak kami langsung datang,” tuturnya.

Melanjutkan sesegera mungkin pihaknya lalu memberikan bantuan terhadap dua bersaudara ini. Bantuan yang diberikan berupa sembako beras 25 kg, telur 3 rak, Indomie 3 dos.

“Kunjungan ini dimaksudkan sebagai wujud empati dan untuk memantau perkembangan kedua anak yang tidak mendapat pengasuhan dari kedua orang tuanya” ujar Kapolsek Tamalanrea tersebut.

Baca: PLN Manfaatkan Limbah FABA Hubungkan 10 KM Jalan di Sulawesi

Saharuddin menambahkan dirinya sedang melakukan koordinasi bersama Dinas Sosial Kota . Guna mencari solusi yang hanya tinggal berdua saja .

Dia pun mengharapkan ada keluarga baik pihak ibu maupun ayah yang mau merawat dan mengawasi Dafa juga Dafina.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, RT/RW serta dinas sosial terkait dengan hal ini, harapan kami ada pihak keluarga baik dari pihak ayah atau pun ibu yang bersedia untuk mengasuh kedua anak ini sampai persoalan kedua mereka selesai,” ujarnya. (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.