Merasakan Gempa Bumi, Membuka Mata Zaskia Sungkar lebih Bersyukur

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Zaskia Sungkar (Instagram/@zaskiasungkar15)

Selebriti, Gemasulawesi merasakan bumi di Turki bersama keluarganya sebelum menunaikan ibadah umrah ke Mekkah pada Rabu, 23 November 2022 waktu setempat. Ia tidak menyangka akan merasakan bermagnitudo 6,1 segera setelah mengetahui keluarganya di Indonesia terkena Cianjur pada Senin, 21 November 2022.

“Alhamdulillah kami tiba di Mekkah, setelah ujian subhanallah. Setelah mendengar ada satu keluarga yang terkena di Cianjur pada pukul 4 pagi tadi, giliran kami”, tulis Zaskia di Instagram pada Kamis, 24 November 2022.
Pusat berada di distrik Golyaka di provinsi Duzce di barat laut Turki, sekitar 200 kilometer sebelah timur kota Istanbul.

Zaskia yang melakukan perjalanan ke Turki bersama suaminya, Irwansyah, dan bayi mereka, mengaku merasakan getaran yang begitu kuat karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat .

Baca: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Sempat Wakafkan Rumahnya jadi Masjid

“Merasakan yang luar biasa kuat di Istanbul, kami semua terbangun karena gempanya sangat kuat (6.1) qadarullah kami hanya berjarak sekitar 2 jam dari pusat . Syukurlah semuanya berjalan dengan baik ,” tulis kakak kandung Shireen Sungkar.

Kejadian ini membuka mata Zaskia, terutama dalam hal rasa syukur. “Jika demikian, semakin kecil, kita manusia bukan apa-apa, bahkan atribut duniawi pun tidak dapat membantu kita, apa yang bisa kita lakukan tanpa rahmat dan pertolongan Allah ta’ala,” tulisnya.

Ibunda Zaskia, Fenny Bauty, bersyukur anak, menantu, dan cucunya tidak terluka akibat tersebut. Ia berdoa agar ketiganya bisa menunaikan ibadah haji tanpa hambatan dan pulang dengan selamat. “MaasyaaAllah Tabarakallah, semoga sehat semua dan selamat umroh. Insya Allah Mabrur, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tulis Fenny.

Baca: Ini Ternyata Doanya JungKook BTS Saat Mampir ke Kamp Timnas Korea

Keluarga ibu Zaskia, Santi Asokamala, menjadi korban Cianjur. Istri Mark Sungkar, ayah Zaskia, mengatakan ibu dan kakaknya harus mengungsi di tenda. “Tadi malam ibu saya dan adik saya mengungsi di tenda, ibu saya terjebak di lemari. Alhamdulillah Tuhan menyelamatkannya.

Alhamdulillah rumah orang tua saya masih layak huni, meskipun ada beberapa retakan dan hancur berantakan, tapi tetangga sebelah rumah orang tua saya hancur total., tulis Santi di Instagram pada Selasa 22 November 2022. (*/SAN)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.