5 Menu Makanan Tradisonal saat Natal di Indonesia, Paling Favorit Ayam Rica Rica

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ayam rica rica. (Foto/instagram/@menuplanning)

Kupas tuntas, gemasulawesi – Seperti hari raya lainnya, juga disambut dengan berbagai kuliner lezat, bahkan di Indonesia. Ada sederet makanan tradisional di Indonesia yang selalu Anda rindukan.

sendiri erat kaitannya dengan nuansa hangat, waktu untuk berkumpul kembali dengan anggota keluarga dan musim liburan. Tak heran jika makanan tertentu sengaja disiapkan untuk menemani momen indah ini.

Siapa yang tidak tahu klappertaart? Makanan khas Manado ini terbuat dari campuran telur, tepung terigu, gula pasir, mentega, kelapa, susu dan sejumput kayu manis bubuk, kombinasi yang pas untuk suasana yang hangat dan nyaman.

Baca: Hadapi Liburan Natal dan Tahun Baru, Pelabuhan Makassar Antisipasi Lonjakan Penumpang

Hidangan ini juga ditaburi kacang almond untuk menambah tekstur dan rasa, sehingga dijamin akan memanjakan lidah.

  1. Ayam Rica-Rica

Ayam rica-rica merupakan hidangan khas di Indonesia, sangat mudah ditemukan di Manado. Rasanya yang pedas dan nikmat menjadikan hidangan ini cocok untuk suasana dingin bulan Desember dan kehangatan dalam keluarga.

  1. Khas NTT

Bergerak sedikit ke timur dari Nusa Tenggara, salah satu hidangan khas yang disajikan saat adalah kue . Kue ini terbuat dari kacang tanah, kenari, dan sagu.

Baca: Jelang Nataru BPJN Sulawesi Utara Dirikan Tujuh Posko Bencana

Renyah saat digigit, lumer di mulut dan memiliki rasa manis dan asin yang paling dominan. Cocok untuk dijadikan teman minum teh atau kopi.

  1. Pa’Piong Khas Toraja

Pa’plong merupakan salah satu makanan khas suku Toraja di Sulawesi Selatan dan menjadi andalan masyarakat Toraja menjelang . Terbuat dari daun miana yang dicampur dengan daging babi atau ayam, rasanya semakin sempurna dengan tambahan bumbu.

Keunikan tampak pada proses memasaknya yaitu menggunakan bambu yang dibakar.

Baca: Argentina Bakal Dijegal 3 Pemain Terbaik Kroasia Menuju Piala Dunia 2022

Terakhir, ada sop brenebon dari Minahasa. Sup yang satu ini menjadi sangat identik dengan perayaan di Sulawesi Utara dan biasa disajikan untuk menghangatkan tubuh.

Penasaran dengan makanan tradisional di Indonesia tersebut di atas? Tertarik untuk mencobanya? Anda dapat mengunjungi daerahnya untuk mendapatkan cita rasa otentik dari setiap hidangan. (*/KSD)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.