61 Warga Kecamatan Torue Ikuti Sosialisasi Warga Peduli AIDS

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pengukuhan tujuh Desa dan Warga Peduli AIDS, Senin 31 Oktober 2022 (Foto/Prokopim Parigi Moutong)

Berita , gemasulawesi – Sebanyak 61 Warga di tujuh Desa Kecamatan ikuti pembentukan forum sosialisasi Warga Peduli (WPA), yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Badrun Nggai SE.

Kegiatan pengukuhan dilangsungkan di aula pertemuan Kantor Camat , Senin 31 Oktober 2022.

Seusai pengukuhan, Wakil Bupati Badrun Ngai juga memberikan pembekalan orientasi kepada koordinator desa, anggota dewan dan WPA untuk bekerja menekan angka , khususnya di Kecamatan Kasimbar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan atas nama pemerintah, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan warga peduli di Kecamatan .

“Saya berharap warga desa yang peduli terhadap dan sudah dikukuhkan dapat merintis dan benar-benar peduli terhadap penyakit , karena penderita harus cepat ditangani dan diobati secara teratur.” katanya.

Ia menambahkan konselor juga harus bekerja untuk menginformasikan kepada pemerintah melalui otoritas yang berwenang, yaitu dinas kesehatan atau Puskesmas, terkait data yang terindikasi.

Ia berharap kepada kepala desa yang juga koordinator di desanya masing-masing, untuk memberitahukan kepada masyarakat jika ada orang yang terindikasi , juga penyalahgunaan narkoba yang juga pemicu penyakit HIV .

Baca: Pasca Tragedi Halloween Itaewon, Ramai Industri Hiburan Korea Batalkan Acara

Terkait 13 orang yang saat ini telah terkonfimasi mengidap di kecamatan

“Saya akan mengevaluasi kembali kinerja perangkat desa dan kecamatan sejauh mana kinerja perintis ekstra ini berhasil menekan angka , khususnya di kecamatan Torue.” Kata Wakil Bupati.

61 warga di Kecamatan Torue yang mengikuti Forum sosialisasi warga peduli AIDS, dan tujuh desa yang dikukuhkan yaitu Desa Tolai, Desa Tolai Barat, Desa Tolai Timur, Desa Purwosari, Desa torue, Desa Astina, dan Desa Tanalanto. (*/Ikh)

Baca: Rizky Billar Pamer Kemesraan Temani Lesti Kejora Berenang

Editor: Muhammad Ikhsan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.