BNPB Catat 272 Orang Meninggal Akibat Gempa Cianjur

waktu baca 1 menit
Ket. Foto: Gempa Cianjur (Instagram/@sucinuraini2603)

Nasional, Gemasulawesi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau sejauh ini mencatat 272 orang meninggal akibat bencana . Data tersebut berdasarkan proses riset yang dilakukan tim evakuasi yang dilakukan pada Kamis, 24 November 2022.

Kepala Suharyanto mengatakan, hari ini tim evakuasi berhasil mengevakuasi satu jenazah dari reruntuhan bangunan. . Selain itu, kata dia, tim mengidentifikasi korban yang meninggal. Hasilnya, 165 dari 272 korban diidentifikasi berdasarkan nama dan tempat tinggal mereka.

Baca: Rumah Sakit di Bandung Rawat Ratusan Korban Gempa Cianjur

“Masih ada 107 jenazah yang harus diidentifikasi,” katanya hari ini dalam konferensi pers di luar kantor Bupati Cianjur .

Selain itu, kata Suharyanto, tercatat sebanyak 2.046 orang luka-luka, menurut catatan . Korban luka dirawat oleh tim medis di posko evakuasi dan/atau akan dipindahkan ke rumah sakit di kota lain. Suharyanto mengatakan 32 orang tinggal di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Proses pencarian dilakukan dengan menerjunkan 6.000 anggota tim evakuasi.

Baca: BNPB Fokus Cari Korban Gempa Cianjur Dalam Waktu Tiga Hari

“Sementara tujuh orang lainnya menjadi saksi,” ujarnya.
Suharyanto juga mengingatkan warga yang menguburkan jenazah orang yang dicintainya agar melapor ke RT dan RW setempat. Hal itu dilakukan untuk memudahkan proses pendataan . (*/SAN)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.