Argentina Incar Sayap Kiri Prancis, Akan Jadi Laga yang Hebat

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Selebrasi Lionel Messi dan Julian Alvarez dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia (Twitter/@CBSSportsGolazo)

Olahraga, Gemasulawesi – Tim akan menantang di final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022). Sebelumnya, Les Bleus berhasil menghentikan perjuangan heroik Maroko 2-0 di babak semifinal.

Pada laga ini, bermain lebih efektif dengan mencetak dua gol dari tiga tembakan ke gawang Maroko. Salah satu gol datang dari bek kiri lima menit setelah peluit dibunyikan.

Di balik aksi heroik Theo ternyata ada ancaman nyata jelang final melawan . Dalam pertandingan melawan Maroko, Theo yang membantu menyerang sering kewalahan saat transisi bertahan dari serangan balik .

Mantan pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand merasa bisa mencoba memanfaatkan area sisi kiri pertahanan yang cukup terbuka. “Mereka akan berpikir ada area yang bisa mereka dapatkan di , terutama di area kiri pertahanan mereka,” ujar Ferdinand usai pertandingan -Maroko

Baca: Final Idaman, Prancis Tantang Argentina, Mana Pilihanmu?

Pandangan yang serupa oleh Alan Shearer, legenda Inggris. Menurutnya gaya permainan yang jauh di depan membantu penyerang dapat dimanfaatkan di final.

telah mempraktikkan ini di semifinal melawan . Meski gagal mencetak gol, Ziyech setidaknya berulang kali menggunakan sayap kiri pertahanan yang ditinggalkan oleh .

akan mengincar pertahan (sayap) kiri . Maroko mencoba melakukannya melalui . Anda bisa melihat atau sukses dan menciptakan peluang,” jelas Alan Shearer.

Pertarungan di sisi kiri pertahanan akan menentukan tim mana yang memenangkan Piala Dunia 2022, karena pemain terbaik dari masing-masing tim akan berjuang untuk mencetak gol di sana.

Baca: Hugo Lloris Kiper Legendaris Selamatkan Prancis Di Piala Dunia

dengan dan Theo Hernandez tentu akan mengambil inisiatif menyerang, namun kali ini tidak lagi menghadapi , melainkan dan .

“Sebagus apapun (permainan) , saya pikir dan akan duduk di sana menjilati bibir mereka sedikit.”

“Saat Prancis berlari, mereka (Maroko) sedikit panik dan dengan dan Messi (di ) menari dan bergoyang, itu akan menjadi pertandingan yang hebat,” tambah Ferdinand.

Pertarungan sisi kiri pertahanan Prancis akan semakin seru mengingat akan ada duel antara pencetak gol terbanyak Piala Dunia, dan .

Sama-sama mencetak lima gol, kedua pemain tersebut akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2022. (*/GSA)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.