BEM Untad Palu Gelar Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tadulako (Untad) Palu, gelar aksi demo di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Jl Samratulangi, Senin 12 September 2022, tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Seorang mahasiswa dalam orasinya mengatakan, hari ini mahasiswa gelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM karena rakyat masih tidak percaya kepada pemerintah.

“BLT yang tidak tepat sasaran dan kecil, juga tidak merata, yang hanya akan memperburuk atau meningkatkan kemiskinan banyak orang,” kata salah satu pendemo dalam orasinya.

Aksi massa menilai seiring dengan kenaikan harga BBM bersubsidi, tentunya akan memberikan efek domino terhadap kemampuan masyarakat menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena harga kebutuhan pokok juga meningkat seiring dengan biaya transportasi.

Dia melanjutkan bisnisnya, banyak di antaranya menggunakan bahan bakar bersubsidi. Sehingga penyaluran BBM bersubsidi tidak tepat sasaran.

Oleh karena itu, kata dia, BEM Untad meminta DPRD Provinsi Sulteng mendengarkan keinginan mereka yang turun ke jalan. Karena pemerintah saat ini sedang sakit dan tidak bisa membawa kemakmuran bagi rakyatnya.

Merespon aspirasi aktivis massa, Presiden Provinsi Sulawesi Tengah, DPRD, Nilam Sari Lawira berjanji akan menyampaikan aspirasinya ke DPR RI.

Baca: Kendalikan Inflasi, Pemkot Palu Pantau Rantai Pasok Pangan

“Kami juga akan menandatangani dan siap melanjutkan dengan pimpinan di pusat terkait persyaratan masa promosi,” katanya.

Nilam Sari yang didampingi delapan anggota DPRD Sulteng menegaskan sebagai anggota DPRD Sulteng menyatakan sikapnya hari ini akan mewakili seluruh fraksi di DPRD Sulawesi Tengah meminta akomodasi dan kelanjutan apa yang diperlukan untuk masa aksi ke pusat atau DPR RI. (*/Ikh)

Baca: Usai Gerebek Ormas Batalyon 120, Kanit Polsek Tallo Dicopot

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.