Buat Cemilan Yuk Dengan Brownies Kering Wijen

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Brownies kering wijen

Kupas tuntas, gemasulawesi – Untuk membuat Brownies Kering Wijen, sangat mudah karena cuma dengan 10 Bahan yang bisa anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Brownies Kering Wijen pun tidak sulit, dengan 4 langkah mudah, dapat di pastikan anda bisa membuat Brownies Kering Wijen yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah di tulis di bawah ini ya, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Dengan banyaknya macam kue kering pastinya membuat meja ruang tamu saat lebaran menjadi lebih meriah dan berwarna. Salah satu varian kue kering paling enak yang patut di coba adalah brownies kering mini wijen. Seperti namanya, kue ini pada umumnya adalah brownies tapi di buat kecil seukuran satu gigitan dengan tekstur lebih renyah karena di jadikan kue kering.

Rasanya tentu tak perlu di khawatirkan lagi. Jika Anda penasaran, coba intip resepnya berikut ini.

Langkah dan Bahan Pembuatan Brownies Kering Wijen

Bahan Brownies Kering Wijen

Bahan yang di perlukan untuk membuat brownies kering wijen ini yaitu 250 gram gula halus, 200 gram tepung terigu, 250 ml minyak goreng, 20 gram coklat bubuk dan 4 butir telur ayam. Sedangkan untuk obat-obatannya memakai 1 sendok teh sp, 1 sendok teh pasta coklat, 1 sdt vanili bubuk/cair. Dan juga di tambah topping almond slice atau wijen secukupnya.

Cara Membuat

Sebelum membuat kue browniesnya Campurkan dulu telur, gula halus dan SP. Mixer hingga mengembang putih. Kemudian campurkan juga tepung terigu dan coklat bubuk, ayak dan sisihkan. Masukkan sedikit demi sedikit tepung ke dalam adonan telur sambil diaduk rata.

Baca: Resep Brownies Cup Oreo Bikin Dari Rumah

Jangan lupa masukkan vanili dan pasta coklat, aduk rata. Tuang minyak, aduk hingga benar-benar rata. Lanjut tuang adonan ke dalam plastik segitiga. Siapkan juga cup-cup kertas kecil untuk kue kering, kalian bisa langsung semprotkan adonan ke dalamnya separuh saja karena nanti akan mengembang.

jika sudah maka beri topping wijen secukupnya. Panaskan oven selama kurang lebih 10-15 menit. Panggang kue brownies kering selama 30 menit dengan suhu 140 derajat Celcius atau sesuaikan dengan oven masing-masing. Jika sudah matang, keluarkan browniesnya dan biarkan dingin.

Tidak perlu membeli di toko makanan, cukup anda buat sendiri saja di rumah. Dijamin rasanya mantap betul. (*/fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Baca: Brownies Kukus Tepung Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.