Resep Brownies Cup Oreo Bikin Dari Rumah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: brownies cup oreo

Kupas tuntas, gemasulawesi – Di kukus atau di panggang, ada resep brownies cup Oreo tentu saja bisa di buat dengan dua cara tersebut. Adonannya yang di cetak dalam cup atau cetakan mini ini membuat brownies Oreo lebih praktis dan mudah di santap. Tak heran jika kemudian banyak orang menjadikan brownies cup oreo ini sebagai camilan andalan.

Bahkan banyak sekali anak – anak yang suka dengan cemilan ini. Selain itu, cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak memerlukan modal besar. Jadi tunggu apalagi dong! Buat sekarang yuk!

Ini Dia Cara Mudah Buat Brownies Cup Oreo

Resep Pembuatan dan Bahan Brownies Cup Oreo

Bahan yang di butuhkan yaitu 1 gelas of tepung terigu, 1/2 sdt of baking soda, 3 sdm of coklat bubuk, 2 bungkus kecil of oreo (6 keping). Siapakan juga 6 sdm munjung of gula pasir, Siapkan 2 butir of telur ayam, Gunakan 6 sdm of margarin atau bisa di ganti minyak sayur.

Langkah-langkah memasak Brownies Oreo Cup

Terlebih dahulu sebelum masuk tahap pembuatan, anda harus panaskan kukusan. Campurkan telur dan gula pasir, aduk dengan cepat hingga berbusa dan mengembang. Setelah itu campurkan tepung terigu, coklat bubuk, soda kue dan biskuit oreo yang sudah di hancurkan atau cream oreonya gak usah di pakek ya bunda.

Baca: Resep Cake Oreo Lapis Keju Lumer Yang Bikin Nagih

Campurkan adonan tepung ke dalam adonan telur yang sudah di kocok tadi. Tambahkan juga margarin yang sudah di cairkan, aduk hingga tercampur rata. Masukan adonan yang sudah jadi ke dalam cetakan, takarannya setengah tinggi adonan atau nanti adonannya ngembang.

Lapisi tutup kukusan dengan kain serbet atau biar adonan gak kena tetesan air mata. Tunggu hingga kurang lebih 20 – 25 menit. Cek dengan menggunakan tusuk sate, jika adonan sudah tidak lengket itu artinya sudah matang dan siap di angkat. Selamat mencoba ya bunda.

Baca: Versi Unik Resep Bika Ambon

Hanya seperti itu saja langkah yang harus di siapkan untuk membuat Brownies Cup Oreo. Jangan selalu membeli, biar tidak kosong tuh dompet. Mending buat saja iya kan? Semoga cocok ya bunda! See you next time. (*/fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Baca: Brownies Kukus Tepung Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.