Bulog Sulawesi Utara Pastikan Stok Minyak Goreng Hingga 2023

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Minyak goreng bungkus (Ilustrasi gambar)

Berita Sulawesi Utara, gemasulawesi – Bulog Sulawesi Utara pastikan menyiapkan stok minyak goreng hingga 2023, guna menjaga stabilitas harga dan pasokan ke masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala perum Bulog Divre Sulutgo Ali Ahmad Najih, di Manado, Rabu 10 Agustus 2022.

“Kami memiliki persediaan minyak goreng untuk enam bulan ke depan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Kepala Perum Divre Bulog Sulutgo Ali Ahmad Najih, di Manado, Rabu 08 Agustus 2022.

Ia mengatakan saat ini menjual minyak goreng ke pedagang dengan harga Rp 12.200 per kilogram dan minyak bungkus bantal seharga Rp 13.500 per liter.

Ali mengatakan, kami berharap pedagang yang menjual ke masyarakat tidak jauh dari harga yang ditetapkan pemerintah, yakni hanya 13.500 rupiah per kilogram.

Ia menjelaskan, harga minyak goreng saat ini relatif stabil bahkan cenderung turun. Bulog mengimbau masyarakat untuk membeli minyak goreng dari Bulog Mart, Rumah Pangan Kita (RPK) karena harganya yang relatif lebih murah.

Baca: 13 Parpol Terima Bantuan Dana Hibah dari Pemda Parigi Moutong

Bulog ditugaskan pemerintah untuk mengelola stok minyak goreng untuk mengakselerasi distribusinya karena sempat mengalami kenaikan harga beberapa waktu lalu.
Karena itu, Bulog menjual minyak goreng ke pedagang di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Seorang pedagang kelontong di Teling, Manado, Selvy Abast, mengatakan lebih mudah mendapatkan minyak goreng di Bulog daripada di tempat lain.

“Meski kami hanya mendapat untung kecil dengan menjualnya ke masyarakat, kami masih memiliki persediaan karena produk ini sangat diminati warga,” kata Selvy.

Selvy mengaku juga menjual ke pedagang gorengan dan barang-barang lainnya dengan harga lebih murah daripada membeli per kilo di pasar atau swalayan. (*/Ikh)

Baca: ASN Donggala Hilang Saat Melaut Ditemukan Tewas

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.