Dibalik Jeruji Besi,Tahanan Rutan Palu Ucapkan Janji Suci

waktu baca 2 menit
Pasangan menikah tahanan rutan palu Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Dibalik jeruji besi Tahanan Negara Kelas IIA Palu menjadi saksi janji suci yang diucapkan salah satu tahanan rutan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Menjadi orang yang dibangun di atas rutinitas tidak menghalangi niat baik untuk menyempurnakan kehidupan dalam pernikahan.

Dibalik jeruji besi, disaksikan oleh keluarga kedua mempelai dan beberapa petugas Lapas rutan Palu, akad nikah tahanan yang dipimpin Kepala KUA Kec. Tatanga, Abdul Haris, dan wali suami-istri narapidana, Abdul Fikri, bersama dengan kekasihnya, Senin 29 Agustus 2022.

Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam hal ini Lapas, memberikan izin dan menyediakan tempat bagi narapidana yang ingin menikah, tentunya dengan syarat dan ketentuan.

Baca: PKS Beri Sinyal Anies Calon Utama Diusung di Pilpres 2024

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kesediaan Kementerian Kehakiman Sulawesi Tengah dan Kanwil HAM, khususnya rutan palu, atas kesediaannya menyelenggarakan acara ini, meski sederhana, berarti untuk kami sekeluarga, ternyata jeruji besi tidak membatasi untuk saling bersumpah dan berjanji untuk hidup selama mungkin.” ucap salah seorang pihak keluarga.

Kasubsie Pengelolaan rutan palu, Meliana mengatakan Momen nikah ini menjadi pelajaran agar narapidana bisa menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab, karena dia sudah memiliki istri yang akan menunggunya di luar dan yang menikah secara sah bahkan di penjara. (*/Ikh)

Baca: Palu Masuk Dalam Nominasi Pemantauan Adipura 2022

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.