Disperindag Morowali Bagikan 3850 Paket Sembako Murah ke Warga Kurang Mampu

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kepala Disperindag Morowali, Zaenal Abidin tinjau suasana pasar murah yang digelar Disperindag Morowali. (Foto/iwan/gemasulawesi)

, gemasulawesi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten , Provinsi Sulawesi Tengah, bagikan 3850 paket murah bagi warga kurang mampu.

Selain itu Dieperindag juga menggelar paket bersubdisi dialun-alun rumah jabatan Bupati, sebagai rangkaian dari perngatan HUT ke-23.

Kepala Disperindag Pemda , , kepada gemasulawesi mengatakan, ada sekitar 3850 paket yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu.

Baca: Bagian Perekonomian dan SDA Morowali Gelar Pasar Murah Isi Ulang Tabung LPG

“Satu paket itu isinya enam item, seperti 5 kilogram beras, 10 butir telur, 2 kilogram gula, 1 dos kopi dan teh, 2 liter minyak goreng, itu hanya dijual seharga 100 ribu saja ke masyarakat, kalau harga normalnya 154 ribu perpaketnya kita subsidi Rp54 ribu. Selain itu sekitar 3850 paket juga kami bagikan,” ungkapnya.

Menurut mantan Camat Witaponda itu, digelar guna memeriahkan momen HUT dan menekan inflasi dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)  serta dalam rangka menbantu Bupati untuk mensukseskan Misinya yaitu sejahtra bersama.

Kegiatan itu kata dia, digelar empat hari berturut-turut, dengan harapan bisa dinikmati secara merata oleh warga kurang mampu paketan murah yang dijual maupun yang dibagikan oleh Pemda melalui Disperindag.

Baca: HUT ke-23 Morowali Diwarnai Penyerahan Bantuan CSR hingga Pertandingan Mehule

“Sebelumnya, masyarakat yang terdata kurang mampu ditiap-tiap desa dan kelurahan dibungku tengah telah diberikan kupon dan nantinya saat ingin berbelanja di harus menggunakan kupon tersebut ditukar dengan harga bersubsidi,” pungkasnya. (*/Wan)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.