Bagian Perekonomian dan SDA Morowali Gelar Pasar Murah Isi Ulang Tabung LPG

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pasar murah isi ulang tabung gas di Morowali. (Foto/Iwan/gemasulawesi)

, Gemasulawesi – Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kabupaten menggelar isi ulang tabung gas di alun-alun rumah jabatan Bupati Desa Matansala, Bungku Tengah.

Kegiatan ini terlaksana berkat hasil kerjasama antara pihak distributor PT Moiko gas dengan Pemda .

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, H Arsail menyebutkan sekitar 300 tabung ukuran 3 Kg bersubsidi dijual untuk masyarakat kurang mampu dengan harga 28 ribu per tabungnya.

Baca: HUT ke-23 Morowali Diwarnai Penyerahan Bantuan CSR hingga Pertandingan Mehule

Selain tabung ukuran melon, ada juga tabung gas yang berukuran 5,5 Kilogram kurang lebih 200 tabung yang diperuntukkan khusus untuk pegawai dengan harga penukaran per tabungnya hanya 123 ribu serta tabung gas yang berukuran 12 Kilogram sekitar 100 tabung dengan harga penukaran isi ulang hanya 230 ribu pertabung.

“Jadi kalau umunnya,harga isi ulang tabung 3 kilogram diluar sana, itu sekitar 33 sampai 35 pertabung,begitupun yang 5,5 kilogram itu 150 ribu pertabungnya,sedangkan tabung 12 kilogram harganya mencapai 250 sekali isi ulang, jadi melalui ini masyarakat dapat harga lebih murah,” terangnya.

Menurut mantan sekretaris dinas perhubungan Pemda ini,hal ini digelar guna untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten yang Ke-23,serta mendukung Bupati dalam mensukseskan misinya yaitu mensejahterakan masyarakat.

Baca: Turnamen Sepak Bola Anwar Hafid Cup 2022 di Morowali Menjadi Berkah Bagi Pelaku UMKM

“Jadi tetap apa yang kami buat ini, semata-mata mensukseskan misi pimpinan dalam mensejahtrakan masyarakat, mengingat dampak inflasi kenaikan BBM masih terasa,” ucapnya.

Rencananya, yang digelar ini akan berlanjut hingga penutupan masagena expo 2022 tanggal 10 mendatang. (*/Wan)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.