Duta Wisata Diminta Untuk Promosikan Potensi Wisata di Gowa

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (Foto/Facebook Humas Gowa)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Kabupaten , Provinsi Sulawesi Selatan diminta untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah untuk meningkatkan PAD yang berdampak pada kesejateraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Adnan Purichta Ichsan di , Senin 21 November 2022.

“Kehadiran di daerah merupakan elemen penting, terutama untuk mempromosikan potensi pariwisata,” ucap Adnan Purichta Ichsan.

Sebelumnya ia juga menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo (pemuda-pemudi) 2022 di Istana Tamalate pada Minggu malam 20 November 2022.

Baca: SAR Gabungan Temukan Serpihan Kepala Korban Longsor Gowa

Adnan berharap pemenang dapat mengukir sejarah dengan acara ini dengan membantu pemerintah bangkit ditengah pandemi dan menjadikan Malino sebagai tujuan wisata unggulan Sulawesi Selatan untuk hingga nasional.

Bagi Adnan, semua duta pariwisata harus bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan potensi wisata daerah di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Melalui korelasi tersebut tentunya akan menghasilkan pada peningkatan PAD dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca: SAR Gabungan Kembali Temukan Korban Longsor di Gowa

Untuk menjadikan sebagai kawasan unggulan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa pihak swasta untuk menanamkan saham di , seperti Cimori yang saat ini sedang dibangun di , Bebek Tepi Sawah yang dikenal di Bali, Malino Green Hils yang menawarkan berbagai wahana.

Adnan mengatakan, Ini semua adalah program strategis yang bertujuan menjadikan Gowa sebagai andalan pariwisata di Sulawesi Selatan.

Siapa pun yang terpilih harus bisa bekerja sama dengan kami untuk mempromosikannya.

Baca: SAR Gabungan Masih Mencari Korban Longsor di Gowa

Sementara itu, Ketua Yayasan Taurungka Taulolo Dutawisata Gowa Lukman mengatakan rangkaian pelaksanaan dan seleksi dimulai pada 12 November lalu, menghasilkan 24 finalis dan melanjutkan proses karantina.

Adapun Taurungka Gowa, pemenangnya adalah Taurung I Rafly Putratama, Taurung II Muhammad Fadjrin dan Taurung III Muh Rezha Firmansyah.

Sementara itu Taulolo Gowa yang berhasil yakni Taulolo I Nur Fauziah, Taulolo II Mustainah AR, dan Taulolo III Nurhadijah. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.