Gibran Bertemu Anies Baswedan di Solo, Diskusi Terkait Penataan Kota

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Gibran Bertemu Anies di Solo, Diskusi Terkait Penataan Kota. (Twitter/@gibran_tweet)

Nasional, gemasulawesi – Mantan Gubernur DKI Jakarta bertemu Wali Rakabuming Raka di , Jawa Tengah. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi dengan santai pertemuan tersebut. 

Pada dasarnya, menurut Hasto, wajar jika  yang menjabat Wali   menerima tamunya dari mana saja, termasuk . Oleh karena itu, ia tidak mempermasalahkan pertemuan.

“Mas  sebagai Wali Kota , menerima tamu yang datang ke kota , sudah menjadi hal yang lumrah bagi seorang Wali Kota”, begitu katanya.

Baca: Ratusan Relawan Makassar Sosialisasikan Anies Baswedan

Sebelumnya,  bertemu dengan  di Hotel Novotel, Selasa 15 November 2022.  tiba sekitar pukul 07.30 WIB dan sarapan bersama.

Mereka bertemu dan sarapan selama sekitar satu jam. Setelah sarapan bersama, keduanya keluar dari hotel dengan mengendarai mobil menuju puncak acara Haul Habib Al Habsyi di pasar Kliwon, yang ke-111.

Kepada wartawan, Anies menceritakan itu hanya sarapan bersama. Dia mengaku senang bisa berhubungan dengan Wali Kota , Gibran Rakabuming.

Baca: NasDem Resmi Pilih Anies Baswedan Capres 2024

Selain itu, Anies mengomentari Kota saat diperintah Gibran. Menurutnya, Kota  kini lebih bersih dan tertata.

“Alhamdulillah saya lihat Solo bisa bahagia, rapi, bersih, semoga terus maju dan berkembang. silaturrahmi yuk, semoga (Solo) lebih maju dan saya sudah bicara tentang angkutan umum, pengalaman di Jakarta terkait kebijakan kendaraan umum.

Saat ditanya soal pembicaraan politik keduanya, Anies menolak. Ia kembali menegaskan bahwa diskusi itu hanya tentang berbagi pengalaman.

Baca: PKS Beri Sinyal Anies Calon Utama Diusung di Pilpres 2024

“Oh tidak ada diskusi politik,” kata Anies. 

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengatakan tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan tersebut. Diskusi hanya tentang pengalaman kebijakan dalam pengelolaan kota. (*/KSD)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.