Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Jalan Cabenge di Soppeng

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Peresmian ruas Jalan Cabenge di Kabupaten Soppeng (Foto/Website Pemprov Sulawesi Selatan)

Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Ruas Jalan di Kabupaten , Sulawesi Selatan diresmikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat.

Beroprasinya ruas Jalan ditandai dengan peresmian langsung yang oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada Minggu 18 Desember 2022 kemarin.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sulawesi Selatan di , Kecamatan Lili Rilau, Kabupaten . Turut didampingi Anggota DPRD Sulawesi Selatan Bupati juga Wakil Bupati , serta Forkopimda.

Baca: Sempat Dikeluhkan, Sejumlah Ruas Jalan Penghubung di Sulawesi Selatan Mendapatkan Perbaikan

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan dua paket rehabilitasi ruas jalan Provinsi di Kabupaten .

Kedua ruas itu, ialah rehabilitasi jalan ruas Takalalla – – Salaonro sepanjang 3,230 km; serta Paket Rehabilitasi Ruas Cabbenge- serta Ruas – Batas Sidrap melalui metode long segment berupa rekonstruksi jalan sepanjang 3,3 km juga pemeliharaan sepanjang 43,6 km.

Penanganan rehabilitasi serta rekonstruksi jalan ini, bukan hanya menangani pengaspalan, namun juga dilakukannya betonisasi pada bahu jalan.

Baca: Dana Rp 18,2 Miliar Disiapkan Perbaiki Jalan Rusak di Enrekang

“Alhamdulillah, diresmikannya dua paket jalan Provinsi dengan nilai kontrak Rp 31,7 Miliar di Kabupaten , agar bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat;” jelas Andi Sudirman dilansir dari situs Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 20 Desember 2022.

Baginya, penanganan jalan ini tidak lepas dari kerjasama antara DPRD Provinsi, Pemerintah Provinsi, kabupaten, juga Forkopimda.

“Kita berharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat, yang mampu berdampak dalam menggeliatkan sektor perekonomian,” ungkapnya.

Baca: Banjir Rendam Ratusan Pemukiman Warga Kabupaten Mamuju

Di sisi lain, Bupati , A. Kaswadi Razak mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Gubernur Andi Sudirman pada pembangunan infrastruktur di .

“Atas nama Pemerintah juga masyarakat Kabupaten mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya pada bapak Gubernur. Pelan tapi pasti, menyelesaikan apa yang menjadi komitmen kita di daerah,” ungkapnya. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.