Gubernur Sulsel Suntik Rp 30 Miliar Bangun Jembatan di Parepare

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pemprov Sulsel memberi dukungan pembangunan jembatan pada jalan lingkar atau suaka alam lestari, di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare (Foto/Portal Media)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), berikan bantuan keuangan senilai Rp 30 Miliar itu untuk bangun jembatan pada jalan lingkar atau suaka alam lestari, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kota Parepare menyerap alokasi bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022.

Pembangunan ini tidak lepas dari keterlibatan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam mendukung pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota.

“Alhamdulillah jembatan kembar Parepare sudah masuk dalam tahap konstruksi dengan bantuan dana Rp 30 miliar kepada Pemerintah Kota DKI,” ucap Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman, Selasa 20 September 2022.

Sudirman mengatakan, pembangunan jembatan ini akan mengurangi kemacetan yang dialami selama ini di jembatan utama Sumpang Minangae di Jalan Nasional Makassar dan Parepare.

Baca: Ferdy Sambo Bukan Polisi, Sudah Dipecat! Komisi III DPR: Polri Tidak Harus Bela Lagi

Ia mengatakan, jembatan ini nantinya akan menjadi jembatan akses untuk memutus kepadatan sebelumnya dari jembatan utama Sumpang Minangae, poros nasional menuju kota Parepare.

“Tentunya kami berharap kerja keras Wali Kota Parepare bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga jembatan ini bisa selesai sesuai rencana,” tutupnya.

Melalui pembangunan dari  bantuan dana ini turut mendukung jalan lingkar atau jalan alam mandiri yang dibangun dengan bantuan dana pada tahun 2021 dan diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman senilai Rp 9.850 miliar. (*/Ikh)

Baca: Arti-ARB Temui Gubernur Sulteng Serahkan Petisi Tolak Tambang Kasimbar

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.