Honda Jazz, 10 Tahun Melenggang di Jalanan Indonesia, Tetap Jadi Pilihan dengan Mesin Tangguh dan Irit Bahan Bakar, Mulai Rp255 Jutaan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Honda Jazz dengan warna Phoenix Orange Pearl (Foto/Website Resmi Honda)

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Pertama kali dikenalkan pada tahun 2004 dengan nama Fit, mengubah namanya menjadi untuk pasar Indonesia.

menjadi debut dengan produk hatchback di Indonesia.

Sudah lebih dari 10 tahun di Indonesia, tetap menjadi pilihan karena memiliki mesin yang kuat, bertenaga besar namun tetap irit bahan bakar.

Baca: TVS Dazz, Matic Murah dan Irit Bahan Bakar, Cuma Rp14 Jutaan Bisa Charger Ponsel

Menggunakan mesin 1.5L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performa pada ini impresif dan bertenaga sehingga ini tetap menjadi pilihan.

DBW (Drive by Wire) pada ini mampu menghasilkan kontrol yang akan membuat akselerasi pada ini lebih presisi dan menjadi irit bahan bakar.

Transmisi pada ini sudah menggunakan mesin dengan jenis CVT yang dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams Technology yang menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus.

Baca: Lexus RX, Gunakan Mesin 2393cc dan Miliki 30 Sistem Keamanan, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Kapasitas tangki bensin 42 liter juga membuat ini tetap nyaman untuk digunakan walaupun harus menempuh jarak jauh.

ini juga memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, mengingat pasar untuk ini adalah anak mudah yang cenderung menyukai desain yang minimalis.

Berat pada ini saat dalam keadaan kosong juga cukup enteng, yaitu hanya 1.050mm yang membuat handling pada ini cukup mudah untuk dijinakkan.

Baca: Yamaha Freego 125 Connected, Lihat Pesan Lewat Speedometer Digital, Cocok untuk Mobilitas Sehari-hari

Untuk keamanan, ini menggunakan struktur rangka G-CON + ACE yang aman. Memiliki Side Impact Beam yang akan menjaga ini dari adanya benturan dari samping.

Sudah dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang akan menjaga ini dari pejalan kaki, sehingga turut menjaga keselamatan dan pejalan kaki.

Sudah dilengkapi dengan dual airbags, yang akan mengurangi risiko cidera pada pengemudi saat terjadi benturan dengan cara mengembang dengan sempurna saat terjadi benturan.

Baca: Cinta Kuya Miliki Mobil Impian Kolektor: Toyota Sprinter Trueno AE86, Legenda Otomotif yang Menggoda Hati

Untuk kenyamanan selama berkendara, ini juga sudah dilengkapi dengan Cruise Control yang akan membantu pengemudi berkendara dengan mudah.

ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp255 juta untuk tipe terendah. (*/Wiji Agustina)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim         

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.