Presiden Joko Widodo Minta NU Rutin Mengelar Kegiatan Olahraga

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Presiden Joko Widodo melepas Jalan Sehat Porseni NU di Solo, Jawa Tengah, Minggu 22 Januari 2023 (Foto/BPMI Setpres)

Nasioanal, gemasulawesi – Presiden meminta organisasi masyarakat (ormas) Nahdlatul Ulama (NU) rutin menggelar kegiatan olahraga seperti Jalan Porseni NU, di Solo, Jawa Tengah pada Minggu 22 Januari 2023 kemarin.

NU sendiri menggelar kegiatan olahraga dalam memperingati hari lahir NU yang ke 1 abad. Agenda ini pun mendapat apresiasi dari Presiden .

Baca: Berkunjung ke Bunaken, Presiden Joko Widodo Singgung Turis Asal Cina

Menurut Presiden , kompetisi olahraga dapat menjamin kesehatan masyarakat. Modal kesehatan yang optimal akan memperkuat eksistensi Indonesia di masa depan.

“Berkat Porseni dan jalan , seluruh Nahdliyin dan seluruh warga negara Indonesia . Dengan kesehatan, negara kita akan kuat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya yang dirilis pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca: Presiden Joko Widodo Cek Kestabilan Harga Pangan di Sejumlah Pasar Sulawesi Utara

Presiden juga berharap langkah-langkah ini akan meningkatkan kesehatan seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat.

Sementara K.H. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak, semua warga NU juga masyarakat Indonesia agar ikut serta menyongsong 1 abad NU.

Baca: Bendungan Kuwil-Kawangkoan di Sulawesi Utara Diresmikan Presiden Joko Widodo

Yahya mengatakan bahwa kehadiran pemimpin Indonesia bersama masyarakat Nahdliyin dapat mendorong perlindungan dan kepedulian yang berkelanjutan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Hari ini para pemimpin kita ada bersama kita, maka kita tidak akan pernah jauh dan kita akan selalu mendukung para pemimpin kita. Jaga Indonesia, jaga Indonesia, jaga keamanan bangsa dan negara, perjuangkan kebaikan masa depan bangsa dan negara,” kata Yahya.

Baca: Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Utara Untuk Kunjungan Kerja

“Insya Allah dengan shalawat para pendiri Nahdlatul Ulama, shalawat Riyadoh dan juga para ulama selama 100 tahun, Insya Allah masa depan kita akan lebih gemilang,” ujarnya.

Diketahui Presiden turut mengikuti kegiatan Jalan Porseni NU bersama ribuan peserta lainnya. (*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.