KAHMI Bagi 1.150 Paket Sembako Kepada Penyintas Di Huntap Sigi

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Ahmad Doli Kurnia (Foto/Irfan/gemasulawesi)

Berita Sigi, Gemasulawesi – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam () membagikan kurang lebih 1.150 paket sembako kepada warga penyintas tinggal di hunian tetap (huntap) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Giat ini bagian dari rangkaian akhir Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 di Kota ,” kata Koordinasi Presidium Periode 2022-2027 saat menyampaikan sambutanya pada agenda berbagai, di Sigi, Ahad.

Ia mengemukakan, setelah alot pelaksanaan musyawarah berlangsung selama empat hari, ditutup dan diparipurnakan dalam satu rangkaian kebersamaan, sebagai bentuk kepedulian keluarga besar dan Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Forhati).

Baca: Bupati Sigi Mohamad Irwan Akan Tingkatkan Daya Saing Potensi Daerah

Karena rangkaian musyawarah ini cukup panjang, tentu menyita waktu maupun tenaga untuk melahirkan satu kesepakatan yang sama demi perkembangan organisasi.

“Kami melakukan Munas di ada misinya. Kita tau bersama bahwa dan sekitarnya pernah dihantam gempa, maka kami hadir menjadi bagian dari masyarakat ikut terlibat melakukan pemulihan, ini tujuan kami maksud,” tutur Doli.

Di satu sisi, Sulawesi Tengah memiliki sumber daya alam (SDA) yang baik, maka potensi itu dapat menjadi masa depan Indonesia ke depan, dengan kekayaan SDA tersebut provinsi ini cepat bangkit pascabencana.

Ia mengemukakan, di momen ini juga sebagai satu penyemangat menguatkan jiwa keluarga besar dalam merespon peristiwa bencana, dari sini menjadi satu pelajaran bahwa betapa penting membantu satu samal lain demi kepentingan kemanusiaan.

Baca: Bupati Sigi Arahkan OPD Sinergikan Program Penanganan Stunting Anak

“Kami berharap kepedulian ini dapat bermanfaat bagi warga setempat,” ucap Doli.
Ketua Majelis Wilayah Sulawesi Tengah Mulhanan Tombolotutu mengatakan, dalam perencanaan program kerja secara nasional, ke depan mengusung program pascabencana terdiri dari rehabilitasi dan rekonstruksi.

Kabupaten Sigi, katanya, akan menjadi sasaran target karena para pengambil kebijakan di tingkat pusat, baik di legislatif maupun eksekutif banyak alumni-alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), sehingga dorongan ini cukup kuat.

“Kami dari majelis Sulawesi Tengah menawarkan terobosan, supaya secara nasional memiliki kepedulian daerah-daerah pascabencana, termasuk bencana di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya terjadi beberapa waktu lalu harus menjadi perhatian bersama, untuk misi kemanusiaan,” demikian Mulhanan. (*/IRF)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.