Kalvin Phillips Siap Hadapi Prancis Jika Diberi Mandat

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Gelandang timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips (Twitter/@ManCity)

Olahraga, Gemasulawesi baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dia siap tampil menghadapi di perempat final Piala Dunia 2022 asalkan dia mendapat kepercayaan dari pelatih .

Ia mengaku sangat menantikan debut perdananya tersebut dalam gelaran yang diselenggarakan di Qatar nanti.

Perlu diketahui, gelandang jangkar utama The Three Lions, Declan Rice yang kondisinya diragukan, telah mengikuti pelatihan dan akan bermain melawan Les Blues. Tampaknya peluang Phillips untuk kembali lagi semakin menipis.

Phillips tampil impresif memperkuat Inggris pada waktu gelaran Euro 2020 dan bahkan sanggup mengantarkan negaranya melaju hingga babak final. Namun, setelahnya berkutat dengan cedera bahu yang panjang hingga kesempatan bermainnya sangay minim hingga kini.

“Ya [saya siap bermain] tapi saya percaya Dec fit, dia sudah kembali berlatih dan dia baik-baik saja,” kata gelandang itu.

Baca: Menoreh Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala FA Inggris

Sebelumnya, Phillips belum pernah menjadi starter bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022, ia hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti. Namun, dia masih menunggu kepercayaan Southgate.

“Jika terjadi yang tidak beres, saya akan berada di sana [starter] dan melakukan yang terbaik agar fit selama 90 menit. Saya ingin sekali bermain sebanyak mungkin.”

“Terlepas entah saya atau Dec yang bermain, kami akan melakukan yang terbaik.”

Sementara itu, Phillips menilai komposisi tiga gelandang timnas Inggris Jordan Henderson, Jude Bellingham dan Declan Rice terlihat solid dan mengaku sulit untuk mengubah salah satu posisinya.

Baca: Steve Holland Tiru Mourinho, Inggris Atur Siasat Hentikan Mbappe

“Ke tiganya sudah melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Phillips. “Saya akan memilih tetapi mereka selama ini telah melakukannya dengan sangat baik dan pantas mendapatkan hasilnya.”

“Siapa pun yang dipanggil akan siap menghadapi tantangan dan bersedia melakukan apa pun untuk membantu tim menjadi sukses.”

Phillips kemudian berbicara sedikit tentang persiapan terkini tim Inggris menghadapi pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Baginya, tim mengerjakan taktik untuk mematahkan semangat Kylian Mbappe dan rekan-rekannya.

“Kami harus memikirkan cara menghentikannya [Mbappe] dan [Olivier] Giroud dan [Antoine] Griezmann. Kami telah menyusun taktik untuk menghentikan seluruh tim [],” pungkasnya.

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.