Kasus Covid di Sulawesi Utara Kembali Meningkat dari Juli Hingga Desember 65 Orang Dinyatakan Meninggal

waktu baca 2 menit
Ket Foto: ilustrasi Stop Covid. (Foto/Pixabay)

Utara, gemasulawesi – Kasus di Utara kembali meningkat pasalnya Dinas Kesehatan Provinsi Utara mencatat dari priode bulan Juli hingga Desember sebanyak 65 orang meninggal disebabkan .

Kepala Seksi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Mery Pasorong di Manado, Minggu 18 Desember 2022 menjelaskan, data diatas merupakan hasil analisis perkembangan di Provinsi Utara.

“Kasus meninggal sebab pada periode tersebut sebanyak 65 orang, sementara total kasus terkonfirmasi selang periode dalam waktu yang sama ialah 2.429 orang dengan Case Fatality Rate sebesar 2,68 persen,” akunya.

Baca: Dinkes Sulut Klaim Puluhan Warga Meninggal Akibat Covid-19

Baca: Diduga Ibu Kandung Bunuh Bayinya Sendiri di Minahasa Utara

Menurutnya data ini dari selang Juli sampai 11 Desember 2022. Analisa pada angka kematian (Case Fatality Rate) terjadi lima bulan terakhir adalah 2,68 persen atau lebih besar dari CFR kumulatif selama sebesar 2,29 persen.

Kondisi ini meperlihatkakn kematian sebab dalam lima bulan terakhir cukup tinggi juga memberikan peringatan bagi warga Sulut untuk meningkatkan kewaspadaan bagi yang memiliki penyakit penyerta.

Dinas Kesehatan mengharap, warga mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan jika mengalami gejala misalkan flu, batuk, demam lebih kurang 37,5 derajat selsius untuk bisa melakukan pemeriksaan serta pengobatan secepatnya.

Baca: Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Diajak Tetap Terapkan Prokes

Kasus kematian paling banyak di ialah (17 orang), selanjutnya Kota Manado (12 orang), Kota Tomohon (10 orang), serta Tenggara (6 orang).

Kemudian, Bolaang Mongondow, Kepulauan Talaud juga Selatan Masing-masing (4 orang), Utara (3 orang), Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe masing-masing (2 orang) juga Kepulauan Talaud (1 orang).

Samapai tanggal 17 Desember 2022, Satuan Tugas Penanganan Utara mendata akumulasi kasus terkonfirmasi positif sebanyak 54.116 orang sejak kasus pertama dipublikasi di tanggal 14 Maret 2020 lalu. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.