Kasus Positif Covid-19 di Sangihe Bertambah Jadi 11 Orang

waktu baca 2 menit
Petugas Kesehatan Melakukan Pengecekan Covid-19 (Ilustrasi Gambar)

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, bertambah empat menjadi 11 orang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu 3 September 2022.

“Masyarakat Sangihe yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah bertambah empat sehingga menjadi 11 orang,” ucap Handry Pasandaran.

Menurut dia, dengan penambahan empat kasus sejak tahun 2020, sebanyak 1.847 warga Kabupaten Sangihe telah terpapar Covid-19. Sebanyak 11 orang saat ini positif COVID-19 yang tersebar di tujuh kecamatan, yakni Tabukan Utara 1 kasus, Tahuna 1 kasus, Tahuna Timur 2 kasus, Tabukan Tengah 1 kasus, Kendahe 1 kasus, Manganitu 4 kasus dan Nusa Tabukan 1 kasus.

Ia mengatakan, sejauh ini 1.789 orang telah pulih dari Covid-19 namun 47 pasien meninggal. Dengan terus meningkatnya kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sangihe mengimbau masyarakat untuk mengutamakan kewaspadaan dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

Baca: Pergi Mencari Ikan, Nelayan di Luwu Utara Ditemukan Tewas

Pemerintah juga menegaskan kembali bahwa semua warga harus memakai masker yang sesuai, baik di area tertutup maupun terbuka yang padat penduduk. Kesadaran masyarakat dan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan menerapkannya secara disiplin untuk merawat diri sendiri, keluarga dan orang lain sangat penting untuk mengubah perilaku selama pandemi ini.

“Kami juga menghimbau bagi yang belum divaksinasi atau yang belum lengkap vaksinasinya untuk segera divaksinasi,” ucapnya. (*/Ikh)

Baca: Harga Telur Melonjak, Spiderman Parepare Kembali Beraksi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.