KM Teman Niaga Tenggelam, 4 KRI DiKerahkan Cari ABK Hilang

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar pencarian ABK Hilang

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Kapal motor (KM) Teman Niaga tenggelam di perairan Selat Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Gubernur Sulawesi Selatan mengerahkan 4 armada kapal perang milik Lantamal VI Makassar guna membantu pencarian 11 orang anak buah kapal (ABK) yang hilang.

Kapal Teman Niaga yang mengangkut semen curah dan berlayar dari Kotabaru menuju Pelabuhan Biringkasi, Makassar, tenggelam setelah diterpa cuaca buruk di Selat Makassar. Empat ABK selamat dan 11 lainnya masih dalam pencarian Tim Basarnas Banjarmasin.

“Kami berkoordinasi dengan Danlantamal VI Makassar kemudian mengerahkan 4 armada KRI yang dikerahkan untuk melakukan pencarian,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu 28 Agustus 2022.

Kapal perang yang dikerahkan untuk mencari dan mengevakuasi belasan korban yang masih dilaporkan hilang adalah KRI Tongkol, KRI Ajak, KRI Singa dan KRI Rigel.

Baca: Balita Terjebak Kebakaran Dalam Ruko di Makassar

Ia menjelaskan KRI Tongkol yang berlokasi di Balikpapan akan melakukan penelusuran di lokasi, disusul dengan KRI Ajak dan KRI Singa. KRI Rigel juga akan diterbangkan ke lokasi. Tentunya kami mengapresiasi sinergitas antara TNI -AL memindahkan kapal KRI dengan cepat untuk mencari korban ABK KM teman Niaga yang tenggelam .

Andi Sudirman berharap belasan korban yang saat ini dalam proses pencarian selamat.

“Mari kita doakan agar pencarian teman-teman dari semua instansi, baik pemerintah provinsi maupun daerah, Basarnas, TNI-Polri, dapat menemukan sisa korban dengan selamat. Amin,” ucapnya. (*/Ikh)

Baca: Huntara Korban Banjir Torue Mulai Dibangun Pekan Depan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.