Manfaat Alat Pembayaran QRIS pada Masyarakat Indonesia

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi QRIS. (Foto/QRIS/AspiIndonesia)

Kupas tuntas, gemasulawesi – atau Indonesian Standard Quick Response Code saat ini menjadi pilihan utama konsumen untuk bertransaksi. Tidak hanya di mal dan restoran, juga bisa ditemukan di pedagang kaki lima dan warung pinggir jalan.

Penggunaan mau tidak mau harus dipastikan oleh para pelaku perusahaan. Kalau tidak, jangan menyesal meninggalkan pelanggan. Selain kemudahan, banyak keuntungan bagi konsumen dan bisnis jika bertransaksi menggunakan

Untuk bisnis, menambahkan sebagai opsi pembayaran sebenarnya bisa menarik banyak pelanggan. Hal ini dikarenakan nasabah dapat dengan mudah bertransaksi tanpa harus menarik uang tunai di ATM.

Baca: Akuarium Terbesar di Jerman Pecah Dua Orang Alami Luka

Berkat , konsumen tidak perlu membawa banyak uang tunai dan penjual tidak perlu khawatir untuk memberikan uang kembalian. Selain itu, proses transaksi dapat diselesaikan tanpa melibatkan kontak fisik, sehingga penjual dan pelanggan dapat merasa lebih nyaman dan aman di masa pandemi.

Transaksi dengan juga membuat pengelolaan keuangan perusahaan lebih teratur. Karena dana langsung masuk ke rekening pelaku trading masing-masing, sehingga bisa langsung didaftarkan. Dengan begitu, pedagang tidak lagi bingung menghitung uang fisik yang didapat dari transaksi konsumen

Transaksi dengan juga lebih aman karena penjual dan pembeli terhindar dari penipuan, penipuan atau peredaran uang palsu.

Baca: Dimomen Ulang Tahunya Nathalie Holscher Dilamar Fariz Utama

Selain itu, setiap transaksi juga menggunakan kode PIN atau kode yang memerlukan persetujuan konsumen terlebih dahulu. sebelumnya. Oleh karena itu, penggunaan tersebut tidak dianggap melanggar, selama konsumen tidak memberikan kode PIN kepada pihak lain. (*/KSD)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.