Akuarium Terbesar di Jerman Pecah Dua Orang Alami Luka

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Aquarium terbesar di Jerman (Foto/Instagram/@mimijulid)

Internasional, gemasulawesi – Akuarium terbesar yang dipajang kompleks rekreasi Radisson, museun, Sea Life Berlin, pecak pada Jumat 16 Desember 2022, peristiwa ini dilaporkan oleh reuters.

Akibat pecahnya akuarium terbesar di itu, menumpahkan sejuta liter air, serta 1.500 eksotis juga puing-puing berhamburan ke jalan utama di distrik Mitte.

Sebanyak 100 petugas kebakaran diterjunkan ke tempat kejadian. Salah satu pengung Radisson Naz Masraff merasa seperti guncangan gempa ketika akuarium terbesar di itu pecah.

Baca: Dimomen Ulang Tahunya Nathalie Holscher Dilamar Fariz Utama

“Rasanya seperti gempa,” akunya.

Sementara tamu lainnya, Sandra Weeser, mengatakan usai besar dengan ketinggian 14 meter itu pecah terjadi kekacauan.
“Seluruh akuarium pecah dan yang tersisa adalah kehancuran total. Banyak mati, puing-puing,” sebutnya.

Kemudian Juru bicara Union Investment yang mengelola dana real estat yang mempunyai properti tersebut, 1.500 dari akuarium mati.

Baca: Sulawesi Selatan Raih Juara 1 Kompetisi PLUT UMKM

Sedangkan saat ini dilakukan upaya untuk menyelamatkan dari beberapa tangki kecil yang berada di dekat AquaDom juga yang lolos dari kehancuran.

Namun terjadi pemadaman listrik di gedung tersebut, sehingga menghambat proses evakuasi.

Walikota Berlin Franziska Giffey menyebutkan, beruntungnya kecelakaan tersebut berlansung pagi-pagi sekali, saat hampir tidak ada orang di sekitarnya.

Baca: Mudahkan Akses Dokumen Kependudukan, Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Digital ID

“Bila akuarium pecah ini tidak terjadi di pukul 5.45 pagi bahkan hanya satu jam kemudian, pastinya kita mungkin akan kehilangan banyak orang untuk dilaporkan,” jelas Giffey

Dilaporkan dua orang terluka atas kejadian itu, salah satunya seorang karyawan , disebabkan oleh pecahan kaca. Sementara layanan darurat meminta sekitar 350 tamu segera mengemasi barang-barangnya serta pergi untuk menghindari akan adanya kerusakan struktural.

Polisi Berlin menjelaskan, bus dikirim guna menyediakan tempat berlindung untuk para tamu . Suhu di luar Berlin pada pagi hari sekitar -7 derajat Celcius.

Baca: 67,52 Juta Orang Indonesia Terima Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Pihak Radisso lalu memberi tahukan anggota klub loyalitas Radisson Rewards melalui email bahwa Radisson Collection Berlin ditutup sementara waktu paska pecahnya akuarium tersebut. Sea Life Berlin menyebutkan dalam sebuah pernyataannya bahwa timnya turut terkejut dengan insiden tersebut..

Menurut laman kompleks DomAquaree, akuarium terakhir direvitalisasi di tahun 2020. Selama proses pengerjaan peningkatan, semua air dikeringkan dari tangki serta dipindahkan ke akuarium di ruang bawah tanah gedung, yang mempunyai fasilitas pemeliharaan . (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.