Melaju ke Final Indonesia Master 2023, Jonatan Christie Mencatat Prestasi Luar Biasa.

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Jonathan Christie Sukses Melaju ke Final Indonesia Master 2023(foto/Instagram/@jonatanchristieofficial

, gemasulawesi – Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Jonatan, yang sebelumnya sudah beberapa kali meraih gelar juara di turnamen nasional maupun internasional.

Pada pertandingan sebelumnya mengeliminasi Shi Yuqi asal china.

Jonatan menunjukkan permainan yang cemerlang dan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor akhir 21-13, 15-21, dan 21-19.

Pertandingan yang cukup sengit antara Jonatan dan lawannya, berakhir dengan kemenangan bagi Jonatan yang membawa dia ke final turnamen.

Baca: Marc Marquez: Legenda MotoGP di Tahun 2023, Siap Melaju ke Kejayaan Baru.

Pada gim pertama, Jonatan dan Shi Yuqi saling beradu kekuatan dalam upaya mencetak poin, dengan Shi Yuqi sempat unggul 10-8 sebelum skor diimbangi 10-10 oleh Jonatan.

Shi Yuqi unggul 11-10 pada interval gim, namun Jonatan tidak menyerah dengan mudah dan memperlihatkan aksi luar biasa dengan delapan poin beruntun, membuat dia unggul 18-11.

Keunggulan 21-13 yang dicapai oleh Jonatan saat mengakhiri permainan pertama, didapat setelah Shi Yuqi hanya menambah dua poin.

Baca: Jadwal Lengkap Tayang MotoGP 2023, Ada Sirkuit Pertamina Mandalika Indonesia.

Setelah memegang kendali dan meningkatkan performa, Shi Yuqi unggul 8-2 di gim kedua. Namun, Jonatan berusaha untuk mengejar perolehan poin Shi Yuqi.

Jonatan mengambil lima poin beruntun untuk mengurangi skor menjadi 7-10, Namun, Shi Yuqi yang unggul 11-7 di interval tidak mampu mempertahankan momentum sehingga Jonatan dapat menyusul.

Jonatan sempat mendekatkan skor ke Shi Yuqi ketika hanya tertinggal 14-15, namun Shi Yuqi menggunakan banyak menggabungkan pukulan yang menyulitkan Jonatan untuk meraih enam poin dan menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Baca: Francesco Bagnaia Memakai Nomor #1 MotoGP yang Terkenal Angker

Di gim terakhir, permainan sengit kembali terjadi dari awal hingga Shi Yuqi unggul 11-9 saat istirahat. Namun, Jonatan tidak ingin kalah dan berusaha keras untuk menyamakan skor menjadi 14-14 dan 16-16.

Jonatan mengambil alih momentum dengan dua pukulan yang masuk bagian permainan Shi Yuqi, membuat skor 18-16 untuk dirinya dan mendapat kesempatan untuk menang dengan game point 20-17.

Shi Yuqi mengalami deg-degan karena Jonatan berhasil melewati tembok defensifnya dan menjebol pukulan yang mematikan. Ini membuatnya merasa tidak berdaya untuk melawan.

Baca: Meski Telah Dewasa, Ternyata 4 Zodiak Ini Masih Memiliki Sifat Kekanak-kanakan

Dia juga berfikir bahwa dia bisa kehilangan pertandingan karena pukulan yang tidak dapat diahadapi.

telah lolos ke final Indonesia Masters 2023 dan kini menunggu pemenang antara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ng Ka Long Angus.

Pertandingan final akan berlangsung pada hari Sabtu, 24 April, di Istora Senayan, Jakarta.

Pertandingan ini pasti akan menjadi pertandingan yang menarik, mengingat kedua pemain ini adalah pemain terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kami berharap semoga pertandingan ini menjadi salah satu yang terbaik di tahun ini. (*/Rinaldi)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.