Menparekraf Sandiaga Uno Akan Hadiri Festival Danau Poso 2022

waktu baca 2 menit
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto/Istimewa)

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno akan hadiri Festival Danau Poso 2022 pada Oktober 2022.

Dalam beberapa bulan mendatang Festival Danau Poso (FDP) 2022 bakal kembali degelar dengan tagline “Pesona Megah Sulawesi tengah” Ini diharapkan menjadi momen penting bagi Provinsi Sulawesi Tengah untuk menghidupkan potensi pariwisatanya usai pandemi dalam 2 tahun terakhir.

Mengenai pelaksanaan FDP, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Diah Agustianingsih bersama Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama menggelar Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan FDP pada Rabu 31 Agustus 2022 di ruang Polibu Kantor Gubernur.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan FDP 2022,” ucap Diah Agustianingsih, Kadis Pariwisata Sulawesi Tengah, dalam rapat koordinasi yang juga dihadiri unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemprov Sulteng, kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, majelis adat Provinsi Sulawesi Tengah, panitia FDP serta event organizer penyelenggara FDP 2022.

Baca: Bawaslu Sebut 75 Persen Kades Parigi Moutong Bergabung Parpol

Dia juga menjelaskan bahwa Festival Danau Poso (FDP) akan berlangsung selama 50 hari pada tahun 2022.

Ia mengatakan, Gubernur Sulawesi Tengah juga telah menandatangani kesepakatan dengan CV. Baruga selaku penyelenggara acara pelaksanaan FDP 2022.

Pada tanggal 5 September 2022, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (RI) akan mempublikasikan kegiatan FDP ini secara langsung. (*/Ikh)

Baca: Peduli Korban Banjir Torue, PGRI Salurkan Bantuan Rp 66 Juta

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.