PDAM Makassar Diminta Tingkatkan Cakupan Layanan Air Bersih

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sejumlah warga antri untuk mendapatkan air bersih (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, diminta tingkatkan cakupan layanan air bersih hingga 85 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, M Ansar di Makassar, Selasa 9 Agustus 2022.

“Untuk itu, kami meminta PDAM, baik di jajaran direksi maupun tingkat bawah agar terus meningkatkan cakupan layanan air bersih , untuk mengejar target 85 persen,” ucap Sekretaris Pemerintah Kota Makassar M. Ansar, Selasa 9 Agustus 2022 di Makassar.

Menurutnya, misi utama PDAM adalah melayani masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih. Baik untuk orang-orang di pusat kota dan pinggiran kota.

Ia juga berharap perusahaan milik pemerintah kota yang berusia 98 tahun ini dapat terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca: Keluarga Sambut Kepulangan Jamaah Haji Parigi Moutong

Sementara itu, Beni Iskandar, Direktur Utama PDAM Makassar mengatakan, di bawah kepemimpinannya, PDAM terus meningkatkan penyediaan air bersih di kota Makassar.

“Salah satu upayanya adalah menyiapkan subsidi pembayaran dalam lima kali angsuran untuk pemasangan baru. Aksi ini berlangsung dalam rangka HUT ke-98 PDAM,” ucap Beni.

Ia mengatakan, promosi tersebut berlaku mulai 8 hingga 30 Agustus 2022 khusus untuk golongan S1 hingga R5 dan tidak ada persyaratan khusus.

Sementara itu, PDAM akan membangun instalasi pengolahan air (IPA) di kawasan timur kota Makassar untuk program jangka panjang. (*/Ikh)

Baca: Ditpolairud Polda Sulteng amankan 17 Pelaku Destructif Fishing

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.