Pemkot Makassar Targetkan Vaksinasi Dosis Ketiga 50 Persen Akhir Juli

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar di Provinsi , targetkan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau dosis booster mencapai 50 persen dari total 1.102.330 warga yang akan menjadi sasaran vaksinasi pada akhir Juli 2022.

Nursaidah Sirajuddin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Makassar, Rabu 06 Juli 2022 mengatakan, saat ini baru 223.009 orang atau 20,23 persen dari target.

“Kami optimistis bisa mencapai . Berbagai langkah dan upaya telah kami lakukan untuk meningkatkan angka cakupan,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Dalam upaya targetkan cakupan vaksinasi dosis ketiga booster, Dinas Kesehatan memberikan layanan vaksinasi COVID-19 di 47 Puskesmas di Kota Makassar untuk mendekatkan layanan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca: Jelang Idul Adha, Pemda Parigi Moutong Siapkan 32 Ekor Hewan Kurban

Pelayanan vaksinasi COVID-19 diberikan di Puskesmas Tamalanrea, Puskesmas Ballaparang, Puskesmas Bangkala, Puskesmas Bara-baraya, Puskesmas Barang Lompo, Puskesmas Barombong, Puskesmas Batua, dan Puskesmas Bira.

“Kami membuka layanan vaksinasi booster di 47 Puskesmas dan berbagai lokasi lainnya setiap hari,” ucap Nursaidah.

Selain memberikan pelayanan imunisasi di Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Makassar berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta organisasi perangkat daerah dan dunia usaha.

Ia berharap, dengan bantuan semua pihak, cakupan vaksinasi booster (penguat) akan tercapai. (*/Ikh)

Baca: Dugaan Penganiayaan Anak Diatas Kapal, Polisi Makassar Dalami Kasus

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.