Pergantian Tahun di Sulteng Relatif Aman, Operasi Lilin Tinombala 2022 Sukses

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi saat memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) via zoom. (Foto/Humas Polda Sulteng)

Palu, gemasulawesi – Operasi Lilin Tinombala tahun 2022 berjalan dengan sukses tanpa hambatan berarti, hal itu terlihat di puncak malam pergantian tahun 2022 menjadi 2023 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah secara umum relatif kondusif dan tidak terjadi kejadian yang menonjol.

Keberhasilan ini diungkapkan Kapolda Sulteng Irjen Polisi saat memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) via zoom.

Bertempat di aula Rupatama , Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin 2 Januari 2023 pagi.

Baca: Sepanjang Tahun 2022 Polda Sulawesi Selatan Tangani Puluhan Ribu Perkara Pidana

Irjen Polisi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah berhasil menjalankan tugas dan perannya dalam menjaga kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Terima Kasih atas dedikasi dan tanggung jawab semua dalam melaksanakan operasi Lilin Tinombala-2022. Malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolda Sulteng saat memimpin Anev.

Selain mengapresiasi kepada seluruh personil , Irjen Polisi memberikan pujian kepada seluruh elemen masyarakat, TNI Polri dalam menjaga Sulawesi Tengah.

Baca: Menteri BUMN Harap Kereta Harus Jadi Tulang Punggung Transportasi Publik

“Saya sampaikan apresiasi saya, kepada seluruh jajaran, TNI dan elemen masyarakat Sulawesi Tengah yang bersama-sama berkolaborasi menjaga Sulawesi Tengah, sehingga tetap aman,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, selama malam pergantian tahun 2022-2023.

Diwilayah hanya terjadi 10 kasus, diantaranya penganiayaan 5 kasus, pencurian 3 kasus, pengeroyokan dan kasus kebakaran masing-masing satu kasus.

“Secara umum situasi Sulteng relatif kondusif dan tidak terjadi kasus yang menonjol. Sehingga saya berterima kasih kepada masyarakat Sulteng yang telah berpartisipasi menjaga sehingga pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru berlangsung aman,” pungkasnya. (*/Alan)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.