Polda Sulbar Salurkan Bantuan Ratusan Sembako Bagi Korban Banjir Mamuju

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Polda Sulbar berikan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju. (Foto/ Facebook Polda Sulbar)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berikan bantuan ratusan sembako bagi korban banjir di Kelurahan Mamunyu, Kecamatan , Kabupaten .

Kombes Polisi Andarias, Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat di , Rabu 24 November 2022 mengatakan, pihaknya telah menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yang terkena bencana bencana di Kelurahan Mamunyu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar meringankan beban bagi korban bencana banjir yang sebelumnya melanda di Kelurahan Mamunyu.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di , bantuan sembako telah disalurkan ke rumah-rumah seluruh warga Kelurahan Mamunyu,” katanya.

Baca: Banjir Terjang Mamuju, BPBD Sebut Tidak Ada Korban Jiwa

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga dan memberikan mereka kesabaran dalam menghadapi setiap bencana yang terjadi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor karena kondisi cuaca ekstrem masih terjadi di wilayah Sulbar.

Sebelumnya, permukiman di Desa Mamunyu Kabupaten terendam banjir akibat hujan deras yang melanda seluruh Kota pada Jumat 18 November 2022.

Baca: Ratusan Rumah di Mamuju Terendam Banjir

Banjir akibat luapan Sungai Kali Mamunyu di Kota menyebabkan ratusan permukiman di sekitar bantaran sungai terendam banjir hingga perut orang dewasa.

Banjir ini baru pertama kali terjadi yang menimbulkan kepanikan warga karena warga menilai banjir cukup parah dan memaksa warga mengungsi ke tempat yang aman.

“Barang berharga warga terendam dan mereka mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena banjir merendam ratusan pemukiman di daerah tersebut saat hujan turun hingga delapan jam,” katanya. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.