Masyarakat Makassar Nilai Pemprov Tak Serius Terhadap Proyek Pembangunan Stadion Mattoangin

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Stadion Mattoangin (Wikipedia)

Sulawesi Selatan, Gemasulawesi – Masyarakat Makassar menilai bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan tak serius terhadap proyek pembagunan .

Pasalnya Pemprov hanya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 80 Miliar, untuk proyek pembangunan . Hal ini berdasarkan pantauan Gemasulawesi, Kamis 1 Desember 2022, di akun Instagram @lambe_turah_makassar.

Postingan akun @lambe_turah_makassar mendapatkan banyak komentar dari warganet Makassar. Akun @ariefdhya06 bahkan, menyebutkan bila Gubernur Sulawesi Selatan tidak kreatif.

Baca: Terungkap Uang Puluhan Nasabah Bank Sulselbar Hilang Misterius

“Yang begini mau jadi gubernur kedepannya. Cukup sekali aja. Gubernur tidak kreatif. Bagaimana mau maju kalau gubernur kita yang tidak bisa bersaing dengan provinsi lain. Harus pak Taupan Pawe jadi gubernur kalau mau sepakbola dan sarana kita jadi lebih baik. Kalau pak Sudirman bupati saja kayaknya susah bersaing apalagi kalau gubernur,” ujarnya.

Selanjutnya, akun @nmax_eja mengkritisi pihak Pemprov. Ia menyebutkan, Pemprov tak memiliki niatan untuk membangun .

Baca: Bocah di Makassar Tewas Tertimbun Pasir Proyek

“Sepertinya Pemprov memang tidak niat bangun Stadion Mattoagin, karena menganggarkan Rp 200 Miliar, tapi Pemprov hanya Rp 80 Miliar,” terangnya.

Sementara Koordinator Harian Banggar DPRD Sulsel Irwan Hamid menjelaskan dari pihak Pemprov yang diplotkan hanya Rp 80 Miliar.

Melanjutkan, terkait hal tersebut, DPRD tetap merekomendasikan, agar Pemprov Sulsel bisa menyelesaikan pembangunan Stadion Mattoanging.

Baca: Bandara Arung Palakka Dibuka Kembali, Setelah Tahunan Terbengkalai

Mengingat masa jabatan Gubernur SSA tinggal kurang dari satu tahun.“Sebenarnya anggaran saat ini sekitar Rp 80 miliar.

Jadi bagaimana rencana pemprov untuk menyelesaikannya,” kata Irwan.

Irwan mengatakan pemprov harus mempersiapkan dengan baik pembangunan Stadion Mattoanging pada tahun 2023. Sesuai pendapat Banggar yang ditayangkan saat rapat paripurna.

“Beliau harus bersiap. Ya, kami tidak tahu anggaran APBD (Mattoanging) tahun 2023 hanya Rp 80 miliar, mungkin ada sumber lain yang bisa didapat gubernur untuk melengkapinya,” katanya.

“Mungkin Pemprov memiliki cara sendiri untuk memenuhi kebutuhan pembangunan. Misalnya dari APBN atau dari tempat lain. Atau sekaligus anggaran APBD 2023 digunakan untuk itu, untuk melengkapi,” lanjut Irwan (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.