Ini Penyebab Real Madrid Dikalahkan Villarreal

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Susunan pemain tim Real Madrid saat melawan Villarreal (Foto/Instagram Real Madrid)

Bola, gemasulawesi – dikalahkan  Villarreal di pekan ke-16 La Liga 2022/2023, di Stadion De la Ceramica, Sabtu 7 Januari 2023. pada laga ini, pasalnya pelatih Madrid, Carlo menurunkan starting XI tidak satu pun melibatkan asli Spanyol.

Diduga starting XI yang tidak satu pun melibatkan asli Spanyol menjadi penyebab dikalahkan  Villarreal.

Carlo  menggunakan formasi 433 dalam pertandingan tersebut. namun  turun dengan starting XI tidak satu pun melibatkan asli Spanyol di suatu pertandingan di La Liga merupakan sejara baru dalam Madrid.

Baca : Wolves 0-2 Arsenal, Dua gol Martin Odegaard Membawa Gunners Unggul Lima Poin Puncak Liga Premier

Villarreal unggul melalui gol yang diciptakan Yeremy Pino di menit 47 diawal pertandingan. Madrid kemudian membalasnya melalui penalti Karim Benzema di menit 60, Akan tetapi, Villarreal lalu memastikan kemenangannya melalui penalti Gerard Moreno di menit 63.

Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua Madrid di La Liga untuk musim kali ini. Hasil itu pula berpotensi menjadikan mereka ditinggalkan oleh pemimpin klasemen Barcelona, yang nantinya akan melawan Atletico Madrid.

Adapun pemanai yang diturunkan oleh Carlo diantaranya Thibaut Courtois – Belgia, Ferland Mendy – Prancis, David Alaba – Austria, Antonio Rudiger – Jerman, Eder Militao – Brasil, Luka Modric – Kroasia, Aurelien Tchouameni – Prancis, Toni Kroos – Jerman, Vinicius Junior – Brasil, Karim Benzema – Prancis, Federico Valverde – Uruguay.

Baca: AC Milan, Real Madrid, Man City Solid di Klasemen Liga Champions

Pelatih Carlo baru memasukan asli Spanyol saat memasuki babak ke dua. Mereka merupakan Lucas Vazquez menggantikan Aurelien Tchouameni di menit 64 serta Marco Asensio menggantikan.

Diketahui saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen Liga Spanyol. Koleksi poin pasukan sebenarnya hampir sama dengan Barcelona yang bertengger di posisi puncak.

Kendati demikian, pesaing abadi Los Blancos hanya memainkan 15 pertandingan. Barcelona baru akan melangsungkan laga pekan ke-16nya dengan melawan tuan rumah Atletico Madrid, Senin 9 Januari 2023 waktu dini hari WIB.(*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.