Resep Unik Dan Cepat Kue Enak Dan Lezat Lemper Abon Sapi

waktu baca 2 menit
Ket Foto: kue lemper abon sapi

Kupas tuntas, gemasulawesi – Kue sudah menjadi andalan banyak orang dalam berbagai kesempatan. Baik itu sebagai camilan menemani saat bersantai bersama keluarga, suguhan untuk tamu, dan bahkan juga acara syukuran. Selain praktis, kue lemper abon sapi juga memiliki rasa yang dapat di terima banyak orang.

Varian rasa dan warna pada kue dapat menggugah selera orang untuk menikmatinya. Nah kalian bisa membuat beberapa kue rumahan yang dapat kalian  jadikan camilan lezat. Selain hemat, ternyata kue enak dan lezat ini juga lebih terjamin kesehatannya.

Berikut Resep Kue Enak dan Lezat Rumahan yang Mudah Di buat Sendiri

Bahan-bahan Kue Enak dan Lezat Lemper Abon Sapi

Pertama yang harus di sediakan pada saat anda akan membuat kue enak dan lezat ini yaitu meyiapkam bahan yang di butuhkan. Karena saat ini mau buat lemper Abon, jadi bahan utama yang harus ada yaitu beras ketan. Siapkan 300 gr beras ketan, rendam semalaman.

Kemudian siapkan juga 200 ml santan instan, 1/2 sdt garam, 1 sdt gula pasir, 2 lembar daun pandan, dan Abon sapi untuk isian. Sedangkan untuk bungkusnya, anda harus menyiapkan daun pisang secukupnya. Namun di pilih daun pisang yang masih muda ya sobat!

Baca: Auto Ngiler! Ini Dia 30 Makanan Khas Sulawesi yang Wajib Dicoba

Cara Membuat Kue Enak dan Lezat

Langkah pertama yaitu kukus ketan selama 15 menit sampai setengah matang. Rebus santan, garam, gula pasir dan daun pandan sampai mendidih dan matikan api. Jika sudah masukkan ketan ke santan, aduk rata hingga santan terserap di ketan.

Kukus kembali ketan yang sudah di olah tadi sampai matang selama kurang lebih 30 menit. Bagi adonan ketan menjadi dua bagian, ratakan di loyang yang sudah di olesi sedikit minyak atau di lapisi plastik atau daun pisang. Padatkan adonan ketan dengan cara sedikit di tekan-tekan dengan jari.

Baca: Resep Ayam Bakar Rumahan Lezat, Patut Dicoba

Jangan lupa tuang abon ke atas 1 bagian ketan sampai rata. Letakkan sisa ketan kukus di atasnya, ratakan kembali dan padatkan. Potong ketan yang sudah dibentuk menjadi 8 buah. Bungkus lemper dengan menggunakan daun pisang dan bakar sebentar di atas teflon dengan api sedang sedang. Lemper Abon telah siap disajikan.

Mudah banget bukan jika hanya membuat kue enak dan lezat lemper Abon ini? Jadi tunggu apa lagi? Yuk buat dirumah. (*/fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Baca: 18 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Wajib Kamu Kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.