Sambut Nataru, Polres Parigi Moutong Gelar Operasi Lilin Tinombala

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Polres Parigi Moutong gelar Operasi Lilin Tinombala 2022 (Foto/Prokopim Parigi Moutong)

Berita , gemasulawesi – Sambut dan (Nataru) 2022/2023, bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) , melaksanakan Apel gelar Pasukan .

Kapolres AKBP Yudi Arto Wiyono Sik membacakan amanat Kapolri mengatakan, Apel Gelar Pasukan dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 sebagai bagian dari pengamanan perayaan pada 2022 dan 2023 (Nataru), baik secara personel maupun prasarana bersama TNI, Pemda dan Kamtibmas lainnya.

Kapolres menyampaikan bahwa masyarakat akan merayakan perayaan dan melalui kegiatan ibadah dan perayaan di tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas di pusat-pusat keramaian, sehingga tentunya berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, kemacetan dan Lakalantas, aksi terorisme dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri serentak menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang akan berlangsung selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dengan mengutamakan preventif secara humanis, represif dan serta penegakan hukum yang tegas dan profesional.

Baca: Wabup Parigi Moutong Tinjau Proyek Fisik Anggaran DAK dan APBD

Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar masyarakat dapat merayakan dan dengan rasa aman dan nyaman.

“Keberhasilan operasi ini merupakan tanggung jawab bersama. Saya minta sinergi dan solidaritas di lapangan diperkuat dengan semua unsur yang terlibat dalam operasi ini,” kata Kapolres.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.Lewis atas nama Bupati hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mako , menyambut Operasi Tinombala Lilin 2022.

Baca: Wabup Parigi Moutong Tinjau Lokasi Proyek Fisik di Wilayah Utara

Lewis mengatakan, faktor keamanan dan kenyamanan menjadi elemen penting yang perlu diselenggarakan oleh masyarakat untuk menyambut dan .

Polri, TNI dan Forkopimda hadir untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam memeriahkan dua kegiatan tersebut dan ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergi yang baik antara unsur Polri, TNI, Pemda dan lainnya dan Forkompinda.

Usai pelaksanaan apel tersebut, Kapolres didampingi unsur Forkompnda melakukan pemusnahan miras hasil operasi pekat Tinombala tahun 2022 yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh . (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. arjun

    bagus baget

    Balas
Sudah ditampilkan semua