Wabup Parigi Moutong Tinjau Lokasi Proyek Fisik di Wilayah Utara

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Wakil bupati Parigi Moutong Badrun Nggai meninjau Progress Proyek Fisik Wilayah Utara. (Foto/Prokopim Parigi Moutong)

Berita , gemasulawesi – Wakil Bupati Badrun Nggai, SE tinjau sejumlah di , dia menghimbau Dinas terkait agar progress pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasaran dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 secepatnya terselesaikan sebelum tanggal kontrak kerja.

Hal itu disampaikanya pada Kunjungan Kerja (Kunker) dihari pertama Wabup Badrun Nggai, waktu meninjau beberapa titik di yg ditangani Dinas pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum.

Sekolah yang dikunjungi antara lain SMP Negeri 3 Ampibabo, SDN Desa Buranga, SMP Negeri 1 Toribulu, SMP Negeri 1 Toribulu, SMP Negeri 2 Kasimbar, SDN 2 Kasimbar, SDN Negeri 2 Posona, SMP Negeri 2 Tinombo.

Himbauan Wabup melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas siswa, ruang lab komputer, ruang UKS, perpustakaan, gedung perkantoran, Rumah Dinas kepala sekolah, dan juga jamban pekerjaan harus mencapai 100 persen.

Baca: Wabup Parigi Moutong Review Kinerja Aksi Percepatan Penurunan Stunting

“Tolong dari pihak PPK, kontraktor dan pengawas pekerjaan memperhatikan semua pekerjaan jika tidak ingin didenda, semua orang harus bertanggung jawab dan tidak menunda pekerjaan sampai tanggal kontrak pekerjaan, dan saya akan Evaluasi ulang pada Rapat Tepra,” terang wabup di lokasi.

Selain sekolah, terkait saluran air untuk daerah pemukiman pedesaan, Wabup juga meluangkan waktu untuk meninjau pekerjaan pengambilan air sungai di desa Binangga, Kecamatan Parigi Tengah dan di Desa Lado, Kecamatan Sidoan,

Dilanjutkan dengan peninjaun jamban keluarga di Desa Toera, Kecamatan Siniu dan pemasangan 4 tower tandon sumur suntik air bersih bagi warga desa Toga, Kecamatan Ampibabo.

Baca: Jelang Nataru Parigi Moutong, Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan

“Warga juga perlu menggunakan air bersih dan jamban keluarga. Saya harap pekerjaan ini juga bisa selesai tepat waktu dan sesuai rencana.” kata Wabup Badrun. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.