Seorang Polisi Tertembak Senjata Pelontar Gas di Gorontalo

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Nasional, gemasulawesi – Seorang polisi tertembak senjata pelontar gas bernama Brigadir Polisi Dua (Bripda) Arif gani oleh rekannya sesama anggota Polri, yaitu Bripda MRW di Asrama Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat 16 September 2022.

Kabid Humas Polres Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, korban Bripda Arif tertembak senjata pelontar gas mengalami luka serius di bagian kepala kiri bawah akibat kelalaian MRW Bripda yang bertugas di Bagian Pelayanan Umum SPN.

“Saat ini (Bripda Arif) dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo,” ucap Wahyu, Sabtu 17 September 2022 di Gorontalo.

Bripda Arif Gani dan Bripda MRW yang merupakan personel bertugas di SPN Polda Gorontalo. Menurut Wahyu, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus memerintahkan Bidang Profesi dan Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Gorontalo untuk segera mengusut kasus tersebut.

Kapolda juga meminta penyidik untuk menjatuhkan sanksi tegas berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini terhadap Bripda MRW, yang diduga menggunakan senjata gas secara lalai. Selain itu, Kapolda memerintahkan Bagian Kesehatan dan Bidang Kedokteran Gorontalo untuk memantau kondisi korban selama dirawat di rumah sakit.

Baca: Mobil TNI di Makassar Jadi Sasaran Amuk Massa Demo BBM Naik

“Kabid Propam dan Dirreskrimum, sesuai perintah Kapolres, langsung mendatangi dan memproses TKP tadi malam. Bripda MRZ sudah diamankan dari Polda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Wahyu.

Wahyu menegaskan bahwa perintah Kapolda adalah menjatuhkan sanksi berat kepada Bripda MRZ atas kelalaiannya yang mengakibatkan rekannya cedera.

Kabid Dokkes mengatakan pihaknya sedang melakukan pengawasan kondisi korban selama dirawat di rumah sakit agar mendapat penanganan yang maksimal. (*/Ikh)

Baca: Mobil TNI di Makassar Jadi Sasaran Amuk Massa Demo BBM Naik

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.