Siswi SMPN di Makassar Kritis, Usai Dikeroyok Teman Sekelasnya

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi Gambar

Berita Sulawesi Tenggara, gemasulawesi – Siswi SMPN 1 Makassar terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat kritis dikeroyok oleh teman sekelasnya sendiri.

Korban, diketahui berinisial LA, 14 tahun, siswi SMPN 1 Makassar dipukuli oleh teman sekelasnya sendiri setelah pulang dari sekolah hingga kritis. Peristiwa kekerasan tersebut terjadi pada Jumat, 23 September 2022 siang hari.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami sesak napas dan muntah-muntah. Wajahnya juga terluka akibat cakar.

Dia harus dibawa ke Rumah Sakit Haji karena kondisinya kritis. Korban juga harus dibantu dengan oksigen untuk bernapas.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, korban diserang oleh empat temannya. Menurut korban, dia ditendang di bagian dada dan perut.

“Laporannya sudah kami terima dan sedang dalam penyelidikan. Korban dirawat di RS Haji karena kondisinya cukup parah,” kata Lando saat dikonfirmasi, Sabtu 24 September 2022.

Lando menjelaskan bahwa alasan penganiayaan karena pelaku tidak terima dihina oleh korban. Mereka kemudian menunggu korban sepulang sekolah dan dikeroyok oleh empat orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin menambahkan, pihaknya telah menerima laporan terkait kasus tersebut. Dia meminta kepala sekolah untuk bertemu dengan orang tua korban.

Muhyiddin mengatakan korban dan pelaku adalah teman sekelas. Mereka saling ejek satu sama lain.

“Namanya anak-anak perempuan itu sering saling ejek. Mereka satu kelas dan sesampainya di rumah dari sekolah kejadian ini terjadi,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia berharap kasus ini bisa diselesaikan secara damai. Tidak perlu melapor ke polisi.

Karena korban dan pelaku masih satu kelas. Menurutnya, pelaku cukup mendapat teguran agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Bagaimanapun, mereka adalah teman dari kelas yang sama. Jadi saya meminta kepala sekolah dan direktur sekolah untuk menyelesaikan masalah ini. Dia kenal orang tua (korban),” ucap Muhyiddin. (*/Ikh)

Baca: Indonesia Siap Tinggalkan Fase Darurat Pandemi Covid-19

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.