Sosok Erick Thohir dan Zainudin Amali Dinilai Cocok Menjadi Ketua dan Wakil Ketua PSSI

waktu baca 2 menit
Ket Foto : Erick Thohir dan Zainudin Amali (Foto/Instagram @erickthohir dan @paboaboa)

Olahraga, gemasulawesi – Dukungan untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI sebagai Ketua dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sebagai Wakil Ketua terus mengalir.

telah mendaftar sebagai calon Ketua dan sebagai Wakil Presiden periode 2023-2027. akan bersaing dengan empat calon Ketua lainnya dan akan bersaing dengan sembilan calon Wakil Ketua lainnya.

akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 16 Februari 2023 guna mencari Pemimpin yang baru serta 2 Wakil Ketua dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) guna menggantikan kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Baca: Timnas Vietnam Dapat Pengawalan Ketat Polda Metro Jaya Jelang Tanding dengan Indonesia

telah didukung oleh selebriti dan influencer yang berkecimpung di dunia sepak bola antara lain Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar.

Perwakilan Sriwijaya FC juga mendukung , kata Hendri Zainuddin bahwa mantan presiden Inter Milan didukung oleh 60 pemilih dari total 87.

Sementara itu, membuat kejutan dengan mengirimkan kembali dokumen wasiat menjadi Wakil Ketua di hari terakhir pendaftaran pada hari Senin (16/01/2023).

Baca: Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan Usai Dievaluasi

“Kami tahu siapa Pak Erick, dengan segudang pengalaman di sepak bola internasional. Teori dan praktek sudah terbukti, jadi pemilih pasti tidak akan salah pilih,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Selatan Muhammad Suryam.

“Saya percaya nantinya banyak pemilih yang memilih keduanya. Jadi tidak usah ragu untuk memilih Pak Erick dan Pak Amali,” kata Suryam.

Sementara itu, telah menjelaskan apa yang harus dilakukannya jika terpilih menjadi Ketua , termasuk berbenah.

Baca: Salah Taktik Gagalkan Mimpi Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2022

“Pembongkaran untuk Masa Depan Sepak Bola. Kita harus memastikan tidak ada tangan kotor dalam sepak bola Indonesia. Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk merubah, meluruskan yang bengkok,” tambah .

“Yang dibutuhkan hari ini untuk maju adalah keberanian mendobrak batas dan keberanian menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola dalam negeri,” tegasnya. (*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.