Sukseskan Pilpres 2024, Gerindra-PKB Sepakat Berkoalisi

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Nasional, gemasulawesi – Sukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Gerindra-PKB sepakat berkoalisi sukseskan , mereka juga membuka pintu kerja sama dengan partai politik lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juni 2022 malam.

“Kita telah mencapai titik temu, titik kerjasama, titik kesepahaman dimana kita secara penuh menyampaikan keinginan masing-masing untuk bersinergi dalam menyelesaikan tugas pemerintahan tersebut, yaitu Pilpres, Legislatif dan Pilkada pada 2024,” ucap Prabowo.

Prabowo mengaku banyak berkomunikasi dengan Cak Imin sebelum pertemuan keduanya berlangsung.

Baca: Anggota Brimob Papua Tewas Dibacok Orang Tak Dikenal

Sebagai ketua umum partai dengan konstituen yang besar, dia merasa menjadi tanggung jawabnya untuk menyukseskan kontestasi pemilu nasional 2024.

“Sebagai ketua umum partai, yang memiliki begitu banyak pemilih dan pendukung, kami tentu menyadari tanggung jawab ini dan tertarik untuk memikul tanggung jawab ini dengan kemampuan terbaik kami,” kata menteri pertahanan.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin setuju dengan pengakuan Prabowo. Ia berharap kerja sama antara keduanya dapat berlanjut dengan partai lain menjelang pemilihan umum 2024.

Cak Imin mengatakan, malam ini kerja sama semakin diperkuat hingga kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa Gerindra-PKB siap sepakat berkoalisi secara utuh dan komprehensif serta mempersiapkan diri menjelang Pilpres, DPRD, dan Pilkada 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan jelang , pihaknya dan PKB telah membuka pintu kerjasama dengan parpol lain.

“Bisa kerjasama dengan pihak lain,” ucap Dasco kepada para jurnalis di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, berbagai pihak kini mulai berkomunikasi menjelang pemilihan umum 2024.

Tiga partai telah membentuk koalisi, yakni Golkar, PAN, dan PPP. Mereka memproklamirkan Koalisi Bersatu Indonesia (KIB).

Selain itu, Demokrat juga sedang mempertimbangkan koalisi dengan PKS dan PKB. Disebutkan, koalisi tiga partai itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sementara NasDem dan PDIP belum banyak bicara soal kemungkinan koalisi. Namun, NasDem telah membuka komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Gerindra dan Demokrat.

Selain itu, NasDem juga telah mengidentifikasi tiga calon presiden (calon 2024). Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (*Ikh)

Baca: Peringatan Dini BMKG: Sulawesi Tengah Waspada Hujan Disertai Petir

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.